Sukses

Server Pokemon Go Bakal Hadir di Indonesia?

Kabar ini muncul setelah adanya bocoran informasi mengenai server Pokemon Go yang akan menyambangi tujuh negara di Asia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah wilayah Australia, Amerika, dan Eropa, Niantic Labs. dikabarkan akan segera membawa gim Pokemon Go untuk wilayah Asia, termasuk Asia Tenggara.

Hal itu diketahui dari bocoran informasi yang berasal dari situs MMO Server Status beberapa waktu lalu. Dilansir laman New Straits Online, Kamis (21/7/2016), ada tujuh negara Asia yang disiapkan sebagai lokasi server gim Pokemon Go.

Server Pokemon Go yang disebut akan segera menyambangi Indonesia (sumber: MMO Server Status)
Hong Kong, India, Indonesia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand adalah negara-negara Asia yang masuk dalam daftar tersebut. Jika informasi ini benar, hampir dapat dipastikan Pokemon Go akan segera resmi menyambangi negara-negara tersebut.

Pokemon Go sendiri pertama kali dirilis di Australia dan Selandia Baru. Setelah itu, secara bertahap gim ini resmi hadir Jerman, Inggris, Spanyol, Italia, dan 26 negara Eropa lain.

Sementara di Indonesia sendiri, kehadiran gim besutan Niantic Labs dan Nintendo ini memang cukup simpang siur. Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar Indonesia masuk dalam daftar selanjutnya negara yang mendapat rilis resmi Pokemon Go.

Namun, nyatanya sampai saat ini gim tersebut belum bisa diunduh di App Store dan Play Store wilayah Asia. Menanggapi hal tersebut CEO Niantic, John Hanke menargetkan Pokemon Go dapat rilis di 200 negara lain dalam waktu dekat.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pokemon Go adalah game berbasis lokasi dan augmented reality yang dikembangkan oleh Niantic
    Pokemon Go adalah game berbasis lokasi dan augmented reality yang dikembangkan oleh Niantic

    Pokemon Go

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia