Sukses

Ini Kamera Saku Terbaru Canon untuk Pecinta Vlog

Liputan6.com, Jakarta - Canon meluncurkan kamera saku premium PowerShot G7 X Mark II untuk anak muda yang menyukai aktivitas video blog (vlog).

Kamera ini merupakan kelanjutan dari seri PowerShot G7 X Mark yang dikenal ringkas dan berkualitas istimewa. Produk ini diyakini mampu menghasilkan foto yang tajam, jernih, dan warna cerah di segala kondisi pencahayaan.

Adapun, Canon membekali kemampuan lensanya dengan bukaan yang lebar, yakni f/1.8-f/2.8 serta zoom optik hingga 4,2x. Selain itu, G7 X Mark II juga mempunyai sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,1MP.

Tak hanya itu, kamera ini juga didukung image stabilization yang dapat mengoreksi guncangan 5 sumbuh. Sehingga, hasil jepretan foto maupun video tetap tajam dan stabil meski tanpa tripod.

Direktur Divisi Canon di PT Datascrip, Merry Harun menuturkan model sebelumnya, G7 X Mark, menorehkan kesuksesan yang cukup baik. Karenanya, kamera ini telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pecinta foto dan video. 

Direktur Divisi Canon di PT Datascrip, Merry Harun (tengah) meluncurkan kamera saku PowerShot G7 X Mark II di Jakarta, Kamis (21/7/2016). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani)
"PowerShot G7 X Mark II ini dilengkapi dengan teknologi yang makin canggih sehingga kami yakin kamera ini jadi primadona bagi mereka yang senang dengan kamera berkualitas prima dan mudah dibawa kemana-mana," kata Merry di peluncuran G7 X Mark II Plus di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Ia mengatakan keunggulan lain dari G7 X Mark II adalah dibekali prosesor gambar generasi terbaru DIGIC 7, di mana memotret di kondisi minim cahaya tak lagi menjadi masalah. 

 "Kinerja prosesor ini bisa mempercepat kamera dalam mengunci subjek foto sehingga pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga," imbuhnya.

Selain itu, kamera ini juga mudah digunakan. Kehadiran control ring di sekeliling lensa bakal memudahkan pengaturan berbagai fungsi kamera bagi penggunanya. Beberapa pengaturan pada control ring di antaranya adalah pengaturan kecepatan rana, bukaan diafragma, fokus manual, serta zoom.

Canon PowerShot G7 X Mark II. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani)

Dengan menekan tuas di pinggir lensa, pengguna bisa mengatur setting seperti apa yang pas sesuai keinginannya.

Yang menarik dari kamera ini adalah dukungan layar sentuh LCD 3 inci yang bisa ditekuk ke atas hingga 180 derajat guna memudahkan foto selfie atau wefie bersama teman-teman serta ditekuk 45 derajat ke bawah untuk memudahkan pemotretan dari sudut tinggi.

1 dari 2 halaman

Fitur Kreatif

Lantaran dikhususkan bagi vlogger, PowerShot G7 X Mark II memiliki fitur video time lapse yang memungkinkan pengguna mengatur interval pemotretan. Selain itu, kamera ini juga bisa dipakai untuk memotret foto panning.

Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke objek bergerak, maka sistem kamera akan memilihkan pengaturan yang tepat.

Kamera ini juga dilengkapi dengan konektivitas NFC dan WiFi sehingga hasil foto dan video bisa langsung diunggah ke media sosial.

"Koneksi WiFi memudahkan kamera ini untuk dihubungkan ke printer dan smartphone, sehingga mempermudah berbagi ke internet," kata Merry.

Bagi mereka yang senang mengambil gambar dalam air, Canon juga menghadirkan waterproof case seharga Rp 3,7 juta yang bisa dipakai hingga kedalaman 40 meter di bawah permukaan air.

Soal harga, kamera ini dibanderol Rp 7,4 juta. PT Datascrip menargetkan hingga akhir tahun PowerShot G7 X Mark II bisa terjual sebanyak 2.000 unit.

Meski dari segi harga terbilang cukup mahal, namun ia meyakini hasil jepretan dan videonya juga menjanjikan. 

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Facebook Siapkan Fitur Proteksi Foto Profil
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Cara Simpan Smartphone dengan Benar