Sukses

Peluncuran Apple Car Ditunda ke 2021?

Meskipun belum jelas alasannya, mobil besutan Apple akan mengalami penundaan setelah sebelumnya disebut akan meluncur 2019

Liputan6.com, Jakarta - Isu mengenai mobil listrik besutan Apple sudah diketahui sejak tahun lalu. Meskipun belum ada informasi, perusahaan asal Cupertino itu disebut masih terus melanjutkan proyek bernama 'Titan' tersebut.

Namun, laporan terbaru dari The Information menyebutkan Apple menunda peluncuran mobil itu ke tahun 2021. Padahal, sebelumnya Apple menargetkan tahun 2019 dan 2020 sebagai tahun perkenalan mobil besutannya.

Dikutip dari laman The Verge, Sabtu (23/7/2016), belum dapat dipastikan alasan penundaan tersebut. Pun demikian, informasi ini langsung diperoleh dari orang yang mengetahui tentang proyek mobil tersebut.

Meskipun masih diselimuti misteri, proyek mobil ini disebut menjadi proyek resmi Apple. Tahun lalu, Apple telah mengantongi izin untuk menambah anggota tim hingga tiga kali lipat, dari sebelumnya hanya 600 anggota.

Selain itu, Apple juga melakukan berbagai upaya mendekati banyak sektor di industri otomotif, termasuk karyawan dari Tesla, Ford, Mercedes-Benz, dan Fiat Chrysler.

Tak hanya itu, Apple juga disebut terus melakukan perekrutan tenaga kerja di bidang otomotif. Bahkan, CEO Tesla, Elon Musk sempat mengomentari Apple hanya merekrut pegawai yang dianggap tak mampu bekerja di Tesla.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini