Sukses

OLX Ajak Masyarakat Dapat Dana Segar Pasca-Lebaran

Lewat penjualan barang berkualitas yang tak terpakai, OLX ajak masyarakat dapatkan kembali dana segar setelah pengeluaran selama Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya tingkat pengeluaran belanja saat Lebaran, terkadang membawa kondisi keuangan yang kurang baik bagi masyarakat.

Survei kecil yang dilakukan OLX Indonesia di media sosial menunjukkan 45 persen masyarakat mengaku bahwa pengeluaran belanjanya naik dua kali lipat saat Lebaran.

Lebih lanjut, 69 persen responden survei mengharapkan adanya dana tambahan setelah Lebaran. Sayangnya, cara paling umum yang digunakan untuk mendapatkan tambahan dana adalah memakai tabungan.

Maka dari itu, OLX Indonesia meluncurkan program #BekasJadiDuit untuk mengajak masyarakat mengembalikan dana yang dikeluarkan saat Lebaran, dengan menjual barang-barang bekas yang secara fungsional masih baik, tapi sudah tidak digunakan.

"OLX melihat hal ini sebagai sebuah kondisi di mana masyarakat mulai berpikir untuk mengembalikan 'ongkos' Lebaran yang sudah dikeluarkan secara habis-habisan," ujar Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia dalam keterangan resminya, Sabtu (23/7/2016).

Untuk memeriahkan program tersebut, OLX Indonesia juga membuat kompetisi #BekasJadiDuit di media sosial.

Kompetisi yang diadakan mulai 13 Juli hingga 12 Agustus 2016 ini hadir dengan beragam hadiah, seperti Yamaha Mio, Smart TV, gadget, dan saldo OLX.

Selama kompetisi berlangsung, masyarakat dapat memasang iklan sebanyak-banyaknya untuk kategori otomotif, gadget, olahraga, kebutuhan rumah tangga, dan juga fashion. Nantinya, setiap iklan yang ditayangkan akan mendapatkan satu poin dari OLX Indonesia.

Pemenang kompetisi adalah orang yang berhasil mengumpulkan poin paling tinggi. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 18 Agustus 2016, melalui akun Facebook dan Twitter OLX Indonesia.

"Melalui program #BekasJadiDuit, barang bekas tersebut dapat menghasilkan dana tambahan, sekaligus memberi kesempatan untuk memenangkan hadiah dari OLX," terang Edward.

Sebelumnya, OLX Indonesia juga memiliki program serupa yang diberi nama Bekas Jadi Berkah. Program ini bertujuan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membantu sesama dengan memanfaatkan barang yang tak terpakai.

Lewat program ini, pembeli di OLX Indonesia bisa membeli barang bekas berkualitas dengan harga terjangkau, sedangkan penjual dapat memanfaatkan uang hasil penjualannya untuk berbuat kebaikan, misalnya disumbangkan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini