Sukses

Selain Teman Kencan, Kamu Juga Bisa Cari Geng di Tinder

Bosan cari teman kencan? Kamu sebetulnya juga bisa mencari kelompok teman di Tinder untuk diajak hang out bersama.

Liputan6.com, California - Tinder rupanya ingin mengubah pandangan pengguna yang mana selama ini dikenal sebagai aplikasi penyedia layanan kencan online.

Maka dari itu, aplikasi terpopuler tersebut meluncurkan fitur baru yang kamu tak hanya akan mencari jodoh. Fitur anyar ini disebut "Tinder Social".

Seperti dilansir Mashable, Sabtu (23/7/2016), Tinder Social sudah lebih dulu hadir lewat pembaruan di wilayah Amerika Serikat, Inggris dan India.

Fitur ini memungkinkan penggunanya bertemu dengan pengguna Tinder lain untuk bertemu langsung, berteman dan membentuk grup.

Untuk memanfaatkan fitur ini, kamu harus meng-update Tinder terlebih dahulu ke versi paling baru.

Saat membuka aplikasi, sebuah tab akan muncul dan menanyakanmu apakah ingin meng-unlock fitur Tinder Social? Kamu sebetulnya juga bisa mengaktifkan fitur ini di tab settings.

Setelah fitur tersebut aktif, Tinder akan menanyakan apakah kamu ingin berpergian dengan teman-teman pada hari itu? Lalu, ia akan memberikan pilihan teman-teman Facebook yang terhubung lewat Tinder.

Setelah kamu memilih setidaknya satu orang dari temanmu, maka kamu akan diberikan rekomendasi grup teman-teman lain (yang belum tentu kamu kenal) dan bisa memulai swipe kanan (suka) atau kiri (tidak suka) untuk memutuskan bergabung dengan 'geng' mereka.

Fitur ini sebetulnya sudah diuji coba dan digulirkan di wilayah Australia beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup positif! Banyak pengguna Tinder menggunakan fitur itu untuk berkumpul dengan orang-orang baru dan pergi ke berbagai acara, seperti menonton konser atau sekadar hang out bareng.

Namun perlu diingat, ketika menggunakan fitur ini, kamu akan mengetahui siapa-siapa saja temanmu yang menggunakan Tinder.

Mereka pun juga pasti akan mengetahui kamu menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini terjadi karena Tinder Social harus mengakses daftar teman Facebook untuk penggunanya.

Jadi, jika kamu tidak ingin diketahui teman-teman bermain Tinder, sebaiknya disarankan tidak memakai fitur ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini