Sukses

Cara Mengganti Nomor Ponsel di WhatsApp

Kalau kamu mau ganti nomor ponsel yang digunakan untuk WhatsApp, caranya mudah banget. Simak paparannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Pengguna WhatsApp, menurut keterangan Facebook beberapa waktu lalu, sudah mencapai satu miliar orang.

Sebagai salah satu negara dengan penetrasi pengguna internet tinggi, Indonesia tentu berkontribusi terhadap jumlah pengguna WhatsApp, meski belum diketahui angka resmi dan valid yang dirilis Facebook.

Yang unik di Indonesia adalah satu orang bisa memiliki dua nomor ponsel atau lebih. Hal ini tidak mengherankan, mengingat ketersediaan smartphone Android dengan dukungan dua slot kartu SIM sangat mudah ditemukan.

Nah, berkaitan dengan WhatsApp, kalau kamu ingin mengganti nomor ponsel yang digunakan untuk WhatsApp, caranya mudah banget, lho. Bagaimana caranya? simak paparannya berikut ini.
Cara Ganti Nomor WhatsApp (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Pertama, kamu masuk ke menu Setelan. Menu ini bisa kamu temukan pada ikon titik tiga, yang terletak di pojok kanan atas. Kemudian, masuk ke menu Akun. Lalu cari menu Ganti nomor.

Klik lanjut, dan kemudian akan muncul dua kolom yang harus kamu isi. Satu kolom untuk nomor WhatsApp lama, satu kolom untuk nomor WhatsApp baru.
Cara Ganti Nomor WhatsApp (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Setelah itu, ketuk tombol selesai, lalu akan muncul proses verifikasi. Tunggu beberapa saat, hingga proses verifikasi selesai. Selamat mencoba!

**Catatan, nomor ponsel baru yang akan dijadikan nomor WhatsApp harus terpasang di slot kartu SIM.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini