Sukses

India Buka Lowongan Kerja Berburu Pokemon, Mau?

Sayangnya, situs pencarian kerja tersebut tidak mengungkap berapa gaji yang didapat untuk menjadi seorang pemburu Pokemon.

Liputan6.com, New Delhi - Pokemon Go nyatanya hanya sebuah gim mobile. Meski demikian, gim besutan Niantic Labs tersebut sukses menawarkan pengalaman menangkap monster di dunia nyata dalam balutan Augmented Reality (AR).

Sensasi menangkap Pokemon pun terasa begitu seru dan menantang. Nah, bagaimana jika aktivitas tangkap menangkap monster ini dijadikan sebagai profesi? Pasti terdengar seperti main-main.

India memandang hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Salah satu situs pencarian kerja lokal di Tanah Hindustan ini, Babajob, mengumumkan lowongan kerja khusus bagi penggemar Pokemon Go untuk menjadi pemburu Pokemon.

Seperti dilansir Times of India, Senin (25/7/2016), Babajob menawarkan lowongan kerja dalam kategori 'The Pokemon Catcher' (penangkap Pokemon).

Sebagai persyaratan, pelamar harus memiliki pengetahuan soal database Pokemon yang ada di Pokeverse. Selain itu, lowongan kerja tersebut juga mengungkap bahwa mereka sedang mengumpulkan pemburu Pokemon untuk membentuk tim khusus yang terdiri dari pemburu handal.

"Kandidat harus memiliki kemampuan fisik yang optimal, profesi ini melibatkan kandidat untuk berjalan, berlari dan menangkap Pokemon," begitu tulis salah satu persyaratan yang harus dimiliki.

Sekilas, lowongan kerja ini memang hanya terdengar seperti lelucon. Namun yang pasti, Babajob memiliki kredibilitas tinggi dalam menawarkann lowongan kerja. Situs tersebut diketahui telah mengantongi 7 juta pengguna dan 400.000 ribu di antaranya sukses masuk ke tempat kerja yang diinginkan setiap bulannya.

Nah, bagaimana jika lowongan ini hadir di Indonesia? Rela melepas pekerjaan kamu demi mencari Pokemon?

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini