Sukses

Samsung Galaxy Note 7 'Hanya' Dibekali Kamera 12MP

Samsung Galaxy Note 7 sebelumnya dikabarkan akan dibekali dengan kamera 13MP. Namun menurut Zauba, ponsel ini hanya memiliki kamera 12MP.

Liputan6.com, Jakarta - Awal kehadiran kamera pada sebuah smartphone dianggap sebagai hal baru. Saat itu, tak ada ponsel yang mengumbar soal kualitas kamera, resolusi megapiksel, atau gambar yang dihasilkannya.

Namun tak demikian dengan saat ini, banyak merek smartphone saling berkompetisi menyajikan ponsel dengan kamera mumpuni yang menghasilkan gambar terbaik.

Misalnya Samsung yang sejauh ini selalu berusaha memberikan fitur kamera. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy Note 7 yang bakal dinobatkan sebagai ponsel flagship?

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Selasa (26/7/2016), dikabarkan bahwa Galaxy Note 7 bakal dibekali dengan kamera utama 13MP. Namun kini, berdasarkan Zauba, terungkap smartphone ini 'hanya' akan memiliki kamera beresolusi 12MP.

Apa yang menyebabkan Samsung menurunkan resolusi kamera Galaxy Note 7 dari perangkat sebelumnya? Untuk diketahui, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan kamera utama beresolusi 16MP.

Dikatakan sebelumnya bahwa ukuran megapiksel bukanlah segala-galanya dalam sebuah kamera. Namun kini dikenal pula komposisi gambar, pencahayaan, serta fitur lain yang membuat foto jadi lebih bagus.

Meski begitu, bukan hal yang baru jika Samsung menurunkan ukuran megapiksel pada kamera smartphone-nya. Sebelumnya Galaxy S7 dan S7 Edge pun memiliki ukuran megapiksel yang lebih rendah dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy S6.

Samsung Galaxy S6 diketahui memiliki resolusi sebesar 16MP. Sedangkan penerusnya, Galaxy S7 'hanya' 12 MP saja. Meski begitu, Galaxy S7 diklaim menjadi smartphone Samsung dengan kamera paling bagus dibandingkan yang lainnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.