Sukses

Unik, Negara Kecil Ini Punya 'Mata Uang' Pokemon

Selain Pokemon, negara kecil yang berlokasi di Samudra Pasifik ini juga memiliki koin khusus karakter Disney dan Star Wars lho!

Liputan6.com, Kepulauan Niue - Lahirnya Pokemon Go rupanya mengulang kesuksesan tren yang pernah booming di tahun 2001. Gim mobile berburu monster lucu ini sukses menyita rasa penasaran banyak orang yang memainkannya.

Tren Pokemon juga merambah ke negara kecil yang satu ini. Sampai-sampai, mereka memiliki koin dengan 'mata uang' khas Pokemon!

Dilansir Buzzfeed, Senin (25/7/2016), negara tersebut merupakan Niue, yaitu negara kepulauan yang terletak di di Samudra Pasifik.

Niue juga dijuluki sebagai tempat "Karang Polinesia". Meski memiliki pemerintahan sendiri, Niue berasosiasi secara bebas dengan negara Selandia Baru.

Koin khusus ini sebetulnya masih dalam mata uang Dollar Selandia Baru. Namun, pemerintah setempat berusaha meluncurkan koin Pokemon ini setiap tahunnya dalam rangka peringatan khusus. Awalnya, Niue mencetak koin khusus ini pada 2001 dengan gambar Pikachu.

Selain koin Pokemon, Niue juga memiliki koin edisi spesial lainnya. Seperti koin karakter Disney yang dirilis pada 2014.

Koin karakter Doctor Who dan Snow White.

Serta koin Star Wars!

Tak hanya terkenal dengan mata uangnya saja, Niue juga menjadi negara dengan julukan bangsa Wi-Fi pertama. Karena akses internet di Niue disedikan secara cuma-cuma untuk seluruh penjuru negeri.

Tertarik untuk mengunjungi Niue?

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.