Sukses

Mau Chatting di BBM tanpa Invite PIN? Begini Caranya

Sebenarnya kita bisa chatting dengan sesama pengguna BBM tanpa harus invite PIN terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini sejumlah orang hanya mengetahui bahwa chatting dengan sesama pengguna BlackBerry Messenger (BBM) harus mengirimkan undangan (invite PIN) terlebih dahulu supaya bisa berteman di layanan tersebut.

Namun sebenarnya ada cara lain untuk bisa chatting dengan sesama pengguna BBM, tanpa harus invite PIN terlebih dahulu.

Kali ini Tekno Liputan6.com akan memberi tahu cara supaya kalian bisa berkomunikasi lebih mudah dengan sesama pengguna BBM. Jadi, kalian tidak lagi harus menunggu pengguna lain menerima undangan kalian untuk bisa chatting.

Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti:

1. Buka aplikasi BBM, kemudian pilih menu untuk membuat chat baru yang memiliki ikon pensil. Kemudian, ketik PIN yang ingin diajak chatting pada kolom yang telah tersedia.

2. Setelah itu, akan muncul keterangan "Start chat with PIN:". Nah, klik opsi tersebut dan kalian bisa langsung chatting tanpa harus berteman terlebih dahulu di BBM.

Cara chatting tanpa harus invite PIN BBM (Foto: Ist)
Di bagian kolom atas chat, kalian akan melihat dua pilihan "Block" dan "Add to BBM Contacts". Kalian bisa memanfaatkan kedua pilihan tersebut, jika ingin berteman atau memblokir pengguna lain.

Cara chatting tanpa harus invite PIN BBM (Foto: Ist)
Penasaran ingin menjajal fitur ini? Selamat mencoba!

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini