Sukses

iPhone Bakal Miliki Pemindai Mata di 2018?

Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur pemindai mata pada iPhone keluaran 2018, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Apple memperkenalkan sensor fingerprint lewat fitur Touch ID pada iPhone, fitur tersebut diprediksi menjadi fitur mainstream.

Nah, perusahaan asal Cupertino ini selanjutnya dikabarkan bakal mengadopsi teknologi pemindai mata (iris scanner) pada iPhone terbaru. 

Sayangnya, hal ini tak dilakukan dalam waktu dekat. DigiTimes dalam laporannya menuliskan, Apple baru akan menghadirkan teknologi iris scanner pada iPhone keluaran 2018.

Seorang sumber di perusahaan yang tak mau disebutkan namanya mengungkap bahwa DigiTimes lah yang mengetahui kabar tersebut. Para fans iPhone harus sedikit bersabar hingga dua tahun lagi untuk menjajal fitur ini.

Tak hanya Apple, Samsung juga dikabarkan akan membekali fitur tersebut pada Galaxy Note 7. Informasi ini bahkan sudah lebih dahulu bocor di internet.

Galaxy Note 7 menunjukkan begitu cepatnya perkembangan teknologi meski masih ada sejumlah batasan yang membuat pemindai mata jadi tak seberguna yang diharapkan.

Kini, publik hanya harus menunggu hingga 2 Agustus, ketika perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkapkan fitur spesial dalam Samsung Galaxy Note 7. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Jumat (29/7/2016), 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini