Sukses

Belum Dirilis, Smartphone Sony Ini Sudah Dijual di Kroasia

Smartphone Xperia ini kabarnya sudah dijual di Kroasia meski belum diluncurkan, kok bisa?

Liputan6.com, Kroasia - Minggu lalu, beredar sebuah gambar bocoran smartphone Xperia dari Sony. Sepertinya, kini perangkat yang sama sekaligus yang belum dirilis ini telah dijual di Kroasia.

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (28/7/2016), kemungkinan besar perangkat yang dijual adalah prototipe dari smartphone yang belum resmi dirilis oleh Sony. Bisa jadi pula bahwa smartphone 'Xperia' yang dijual merupakan produk palsu.

Berdasarkan keterangan salah satu penjual, mereka mendata smartphone ini sebagai perangkat Xperia X Performance. Selain itu, beredar pula spesifikasi yang beredar mengenai smartphone yang dimaksud.

Misalnya, penjual mendeskripsikan smartphone ini memiliki layar seluas 5,1 inci, punya kamera utama dengan sensor 23MP dan kamera depan yang memiliki sensor 12MP. Untuk RAM, disebutkan perangkat Xperia ini memiliki RAM 3GB.

Sementara itu, berdasarkan bocoran sebelumnya, perangkat terbaru Xperia yang belum diluncurkan namun sudah dijual ini harusnya memiliki layar seluas 5,2 inci dan kamera depan dengan sensor 13MP.

Sony sendiri belum mau memberikan komentar terkait hal ini. Namun, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan smartphone ini di ajang IFA 2016 mendatang di Berlin, Jerman.

IFA bakal diselenggarakan September 2016, artinya masih ada waktu 2 bulan lagi bagi Sony untuk meluncurkan Xperia terbarunya. Jadi, apa pendapat kamu soal perangkat Sony yang telah diperjual belikan di Kroasia itu?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini