Sukses

Pembaruan Google Maps, Tampilan Peta Kini Lebih Tajam

Updates ini diketahui berupa peningkatan kualitas pada pencarian lokasi dan tampilan peta yang lebih jelas dan tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps baru saja menerima pembaruan (updates) pada aplikasinya. Updates ini diketahui berupa peningkatan kualitas pada pencarian lokasi.

Salah satunya adalah perbaikan pada tampilan peta, terutama pada tempat-tempat tertentu. Kini Google Maps tampil lebih jelas dan tajam, sebagaimana dilaporkan Venture Beat, Selasa (26/7/2016).

Selain itu, Google juga menyingkirkan beberapa elemen pada tampilan peta yang dianggap tak perlu, misalnya garis outline jalan.

Anak usaha Alphabet ini memperbaiki tipografi pada nama-nama jalan, titik-titik lokasi utama, tempat transit, dan tempat lainnya yang sering dikunjungi.

Doc: Google
Menariknya, Google menyematkan skema warna untuk membedakan jalan dan lokasi. Ragam warna ini akan memberikan perbedaan pada jalan besar, jalan tol, tempat publik, rumah sakit, sekolah, taman, hingga air.

Tujuan utama dari pembaruan ini adalah membantu mereka agar tidak membuang waktu ketika mencari tahu tempat yang ingin dituju. Dengan begitu,mereka tinggal mengikuti arah yang disarankan aplikasi.

Doc: Google
Dan bicara soal perjalanan, Google Maps juga menekankan pada tempat-tempat yang dianggap sebagai tempat utama yang bisa dijadikan lokasi untuk melakukan banyak kegiatan

Pada peta, akan ada area-area yang muncul dalam warna oranye. Jika Anda perbesar, aplikasi akan menampilkan detail tempat. Google mengatakan pihaknya menggunakan algoritma untuk menampilkan lokasi-lokasi utama. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini