Sukses

HTC Nexus Marlin Bakal Berjalan dengan Android Nougat?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai HTC Nexus Marlin kembali bocor lewat sebuah foto. Foto ini menampilkan nomor model "Marlin" yang diketahui akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sebagaimana dilaporkan Tech Times, Rabu (27/7/2016), Google akan meluncurkan Android Nougat secara resmi dengan memperkenalkan dua ponsel Nexus terbaru dari pabrikan HTC. Ponsel tersebut diberi kode nama Marlin dan Sailfish. 

Menariknya, meski belum diluncurkan, kedua ponsel HTC tersebut justru sudah muncul di beberapa situs benchmark

Salah seorang sumber di Techdroider menyebutkan, Nexus Marlin akan memiliki ruang memori internal 128GB dengan pemindai sidik jari, yang dibalut dengan material full metal.

Tak hanya itu, Nexus Marlin akan dibekali sensor kamera yang sama seperti Nexus 6P, dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP.

Doc: Tech Droider
Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor quad-core dari Qualcomm (Snapdragon 820 atau 821), RAM 4GB, dan baterai berkapasitas 3.450mAh.

Perlu diketahui, saat ini vendor ponsel besar, seperti Samsung dan Apple, tengah menyiapkan produk flagship terbaru mereka. Samsung diketahui akan menggelar peluncuran Galaxy Note 7 pada 2 Agustus 2016. 

Phablet tersebut diperkirakan memiliki spesifikasi unggulan, seperti ukuran layar 5,7 inci, pemindai mata, RAM 4GB, dan case antiair. Apple sendiri akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus/Pro pada September. 

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
Android Oreo Bakal Sambangi 3 Smartphone HTC