Sukses

Ingin Tandingi Oppo F1, Ini Keunggulan Infinix Hot S

Liputan6.com, Jakarta - Infinix Indonesia menghadirkan smartphone terbaru di kelas entry level, InfinixHot S, yang mengunggulkan pemindai sidik jari dan kamera selfie.

Tak tanggung-tanggung, saat peluncurannya, Infinix membandingkan smartphone yang dibanderol seharga Rp 1,7 jutaan (RAM 2GB) dan Rp 2,2 jutaan (RAM 3GB) ini dengan selfie smartphone milik pesaingnya Oppo F1 yang ada di kelas menengah. Keduanya memiliki keunggulan yang sama yakni pemindai sidik jari dan kamera selfie.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung Infinix Hot S, sehingga Infinix percaya diri menyejajarkan diri dengan Oppo F1?

Infinix Hot S memiliki layar 5,2 inci. Managing Director Infinix Mobility Benjamin Jiang mengatakan, ukuran layar ini memang sesuai dengan kebutuhan pasar Asia.

"Kalau kami hadirkan layar 5,5 inci, terlalu besar bagi pengguna perempuan. Karena itu kami menghadirkan layar 5,2 inci," ujar Benjamin saat ditemui usai peluncuran Infinix Hot S di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Untuk daya, Infinix menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh yang belum dilengkapi dengan pengisian daya cepat atau fast charging.

Didapuk punya kemampuan kamera selfie, Infinix membekali Hot S dengan kamera depan 8MP dengan dukungan 120 degree wide angle shot dan LED flash. Sementara kamera belakangnya beresolusi 13MP.

Tak hanya kemampuan kamera selfie, Hot S memiliki keunggulan berupa pemindai sidik jari. Ben mengklaim, pemindai ini bisa digunakan untuk selfie sekaligus keamanan dan menjawab panggilan.

Demi mendukung kinerjanya, Infinix memasang Octa Core MediaTek 6753, Android Marshmallow 6.0, serta RAM berkapasitas 2GB atau 3GB dengan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot micro SD hingga 128GB. Pengguna pun bisa memasukkan dua SIM card pada ponsel HOT S.

Untuk internet, smartphone ini telah mendukung koneksi 4G LTE. Sayangnya pengguna Indonesia belum menikmatinya terkait dengan kebijakan TKDN.

Rencananya Infinix Hot S varian RAM 2GB bakal dijual ekslusif di toko online Lazada Indonesia mulai Agustus. Adapun HOT S 3GB akan dijual dua pekan setelahnya. Sebagai permulaan, Infinix memasok 15.000-20.000 unit smartphone Hot S untuk dijual kepada konsumen Indonesia.

(Tin/Why)