Sukses

Tiap Hari, 1,13 Miliar Pengguna Akses Facebook

Pengguna aktif Facebook per harinya mencapai 1,13 miliar orang yang sebagian besar mengakses dari smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Facebook merilis laporan kuartal kedua 2016 yang mencatat jumlah pengguna aktif harian jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu mencapai 1,13 miliar.

Dalam keterangan resmi Facebook yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (28/7/2016), angka ini naik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun pengguna harian yang mengakses Facebook melalui ponsel mencapai 1,03 miliar pada bulan Juni, naik 22 persen dibanding periode sebelumnya.

Sementara itu, per bulannya jumlah pengguna aktif bulanan Facebook kini telah menyentuh angka 1,71 miliar atau naik 15 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hasil laporan juga menyebut, pengguna yang mengakses Facebook melalui smartphone naik 20 persen menjadi 1,57 miliar pada Juni lalu.

Selain melaporkan kenaikan jumlah pengguna Facebook, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu juga menyebutkan layanan Facebook Messenger diakses lebih dari 1 miliar orang per bulannya.

Demikian juga dengan anak usaha Facebook, layanan pesan instan WhatsApp yang kini telah digunakan lebih dari 1 miliar pengguna tiap bulannya.

Sementara layanan berbagi foto Instagram yang sudah dipakai oleh 500 juta pengguna aktif bulanan dan 300 juta pengguna aktif harian.

Layanan terbaru Facebook, foto 360 pun kini telah dibagikan sebanyak 4 juta kali di Facebook. Daftar kesuksesan Facebook juga ditambah dengan penerbangan pesawat pemancar koneksi internet Aquila yang telah berhasil diterbangkan.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.