Sukses

Pulpen ‘Pintar’ Xiaomi Cuma Dilego Seharga Rp 30 Ribuan

Mengapa Xiaomi berani membanderol pulpen 'pintar'nya ini dengan harga yang begitu terjangkau? Lantas, apa saja kemampuan pulpen tersebut?

Liputan6.com, Beijing - Kabar peluncuran pulpen pintar Xiaomi bersamaan dengan Mi Notebook Air dan Redmi Pro, Rabu (27/7/2016) kemarin, memang terbukti benar.

Namun, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut nyatanya tidak benar-benar menciptakan pulpen yang 'pintar' seperti perangkat Apple Pencil

Malahan, Xiaomi berani melego pulpen tersebut dengan harga yang sangat murah, yakni sebesar 19 Yuan atau setara dengan Rp 37 ribu.

Seperti yang diungkap salah seorang software engineer Xiaomi, pulpen yang diberi nama “Mi Pen” tersebut hanyalah sebuah pulpen yang diberikan Xiaomi sebagai souvenir di acara peluncuran Mi Notebook Air dan Redmi Pro di Beijing. Demikian dikutip dari Gizmochina, Jumat (29/7/2016).

Sudah biasa bagi Xiaomi untuk memberikan 'bingkisan' berupa barang unik kepada pengunjung yang menghadiri perhelatan tahunannya.

Hanya saja, pulpen dipilih menjadi salah satu barang menarik dengan kesan yang membekas kepada para pengunjung. Meski begitu, pulpen tersebut tak memiliki fitur teknologi apa pun. Fungsinya pun sama dengan pulpen normal pada umumnya.

Mi Pen hadir dalam dua varian warna putih dan hitam. Pulpen cantik tersebut diungkap memiliki diameter 9,5 mm untuk memastikan pengalaman menulis yang nyaman dan tak menganggu.

Selain itu, pulpen ini juga dibekali Swiss PREMEC Refill dengan tinta khusus Mikuni dari Jepang yang tidak cepat meluber.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini