Sukses

Ratusan Ribu Tweet soal Reshuffle Kabinet Ramaikan Twitter

Reshuffle kabinet menyedot perhatian besar, tidak hanya dari media tapi juga para netizen Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan susunan kabinet yang baru kemarin, 27 Juli 2016. Reshuffle kabinet itu pun menyedot perhatian besar, tidak hanya dari media tapi juga para netizen Tanah Air.

Mengutip laporan dari Twitter, Kamis (28/7/2016), masyarakat Indonesia berbagi pendapat dan mengungkapkan perasaan mereka tentang reshuffle tersebut. Terdapat setidaknya 160 ribu tweet yang berkaitan dengan reshuffle kabinet dalam 24 jam terakhir.
Terdapat setidaknya 160 ribu tweet yang berkaitan dengan reshuffle kabinet (Foto: Twitter)
Puncak percakapan terjadi pada pukul 11.30 WIB kemarin. Sejumlah top tweet berasal dari Jokowi, mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan akun Kementerian Keuangan.
Terdapat setidaknya 160 ribu tweet yang berkaitan dengan reshuffle kabinet (Foto: Twitter)
Kembalinya Sri Mulyani Indrawati ke dalam jajaran kabinet dan digantinya Anies Baswedan, mengejutkan banyak pihak. Tagar #SriMulyani dan #TerimaKasihABW sempat menjadi trending topic sejak pagi hingga malam hari kemarin.

Seperti diketahui, Jokowi kemarin telah melantik 12 menteri baru hasil reshuffle kabinet Jilid II. Pelantikan berlangsung di Istana Negara pukul 13.34 WIB.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini