Sukses

Mulai Ditinggal Gamer, Nintendo Hadirkan Update di Miitomo

Walau sudah diunduh sebanyak 1.4 juta kali dalam empat hari dan dimainkan oleh 10 juta pemain di dunia, Miitomo kehilangan 48% pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile pertama Nintendo, Miitomo, menunjukkan potensi luar biasa saat pertama kali dirilis. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Miitomo makin kehilangan pamornya.

Terbukti, walau sudah diunduh sebanyak 1.4 juta kali dalam empat hari--saat dirilis di Amerika Serikat--dan dimainkan oleh 10 juta pemain di seluruh dunia, Miitomo kehilangan pemain setianya sebesar 48 persen.

Berbagai kendala mulai dari fitur dan update yang lambat merupakan beberapa alasan mengapa Miitomo ditinggal pemainnya. Namun hal tersebut sepertinya akan berubah dalam waktu dekat ini.

Mengutip informasi laman Ubergizmo, Jumat (29/7/2016), Nintendo mengungkap akan memperkenalkan mini-game Candy Drop baru di dalam gim Miitomo. Sekadar informasi, Candy atau permen bisa kamu dapatkan dengan memainkan beberapa mini-game di dalam Miitomo.

Sebelumnya permen hanya digunakan untuk membuka jawaban tambahan dari teman kamu di dalam gim. Namun, dengan pembaruan yang akan datang, pemain dapat menggunakan permen tersebut untuk membeli berbagai hal di dalam gim.

Hingga kabar ini muncul, Nintendo belum memberikan jawaban atau konfirmasi kapan mereka akan meluncurkan update tersebut bagi pemain setia Miitomo.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.