Sukses

PlayStation VR Akan Melenggang 13 Oktober di Indonesia

Sony Interactive Entertainment resmi mengumumkan bahwa PlayStation VR (PS VR) akan mulai dijual secara global pada 13 Oktober 2016

Liputan6.com, Jakarta - Di saat dunia sedang dilanda demam Pokemon Go, Sony secara resmi mengumumkan ketersediaan headset PlayStation VR untuk wilayah Asia.

Bertempat di panggung utama pagelaran Hong Kong Ani-Com, Sony Interactive Entertainment resmi mengumumkan bahwa perangkat virtual reality besutannya, PlayStation VR (PS VR), akan mulai dijual secara global pada 13 Oktober 2016 (termasuk di Indonesia).

"Sejak mengumumkan PS VR, kita menerima banyak respon yang luar biasa dari gamer dan pengembang gim. Dengan senang hati, saya mengumumkan kalau PS VR akan mulai dijual secara global pada 13 Oktober 2016," ucap Hiroyuki Oda, Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (28/7/2016).

Dirilis pada 13 Oktober 2016, Sony akan menjual PS VR dalam dua pilihan di mana hanya headset PS VR yang dibandrol dengan harga kisaran Rp 6,7 juta. Sedangkan untuk paket PS VR dan PlayStation Camera akan dibandrol sekitar Rp 7,4 juta.
Untuk berfungsi secara maksimal, PlayStaion VR butuh dua perangkat tambahan ini (Gamespot)
Selain mengumumkan tanggal rilis dan harga PlayStation VR, Sony juga memberikan kejutan dengan mengumumkan lebih dari 60 gim PlayStation VR yang sudah dikonfirmasi untuk pasar Asia.

Dari 60 gim PS VR yang sudah dikonfirmasi, 13 gim di antaranya merupakan buatan pengembang gim lokal seperti Stifled (Gattai Games, Singapura) dan O! My Genesis (XPEC Entertainment, Taiwan).

Sekadar informasi, PlayStation VR merupakan perangkat virtual reality yang dibuat khusus untuk dapat kamu gunakan di konsol PS4.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini