Sukses

Uber: UberPOOL Bisa Jadi Solusi Kemacetan Jakarta

UberPOOL diprediks bisa menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan di Jakarta. Bahkan, diprediksi tahun depan penggunanya akan meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Uber baru saja meluncurkan layanan teranyar bagi warga Jakarta yang bernama UberPOOL. Layanan ini diklaim mendapat sambutan baik warga Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager, Southeast Asia Uber, Chan Park di Jakarta, Kamis (28/7/2016). Menurut Park, sejak pertama kali diluncurkan layanan UberPOOL telah berhasil mengurangi perjalanan sejauh 315 ribu km.

"Konsep (carpooling, red.) seperti ini memang sudah lama, tapi perbedaannya, teknologi kami mampu menyelaraskan perjalanan sesuai pengguna," ujar pria yang pernah menempuh pendidikan di Darmouth College itu.

Ia memprediksi UberPOOL dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan di Jakarta. Bahkan, diprediksi tahun depan pengguna UberPOOL di Jakarta akan terus meningkat.

"Tahun depan dipastikan akan lebih banyak (pengguna UberPOOL, red.), mengingat layanan ini bisa memberikan dampak nyata," tutur Park menambahkan. Ia juga berharap ke depannya mayoritas perjalanan Uber berasal dari UberPOOL.

Sebagai catatan, UberPOOL saat ini telah menyumbang 20 persen dari keseluruhan perjalanan Uber di seluruh dunia. Di samping itu, Uber juga terus melakukan sosialisasi kepada mitra pengemudi dan penumpang mengenai UberPOOL itu sendiri. Hal itu dilakukan supaya lebih banyak pihak memahami layanan UberPOOL, termasuk yang berkaitan keamanan.

Ia juga tak menampik terkadang berbagi kendaraan dengan orang lain tak sepenuhnya nyaman. Karena itu, Uber memiliki beberapa opsi bagi pelanggan dalam memilih layanan sesuai kebutuhannya.

Sekadar informasi, UberPOOL merupakan layanan ride sharing yang memungkinkan penggunanya berbagi perjalanan dalam rute dan waktu yang sama. Konsep ini membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil lebih sedikit.

Dengan demikian, biaya perjalanan tentu akan lebih murah dan kemacetan diharapkan akan makin berkurang seiring berjalannya waktu.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber

  • Uberpool