Sukses

Top 3: Bentuk Cincin Saturnus Jika Dilihat dari Dalam Planet

Artikel yang mengulas bentuk cincin Saturnus jika dilihat dari dalam planet, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Berkat cincin yang mengitarinya, Saturnus merupakan planet yang mudah dikenali di antara planet lainnya di tata surya. Artikel yang mengulas bentuk cincin Saturnus jika dilihat dari dalam planet, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (28/7/2016).

Di samping itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel berjudul "Lengkapi Pokedex di Pokemon Go, Kamu Harus Jelajah Dunia" dan "Chatting di BBM Makin Seru Pakai Stiker Olimpiade 2016".

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Begini Bentuk Cincin Saturnus Jika Dilihat dari Dalam Planet
Penampakan cincin Planet Saturnus yang membengkok (Sumber: Gizmodo)
Ada yang berbeda kalau kamu lihat foto terbaru planet Saturnus yang dirilis NASA pada gambar di bawah ini. Foto tersebut diambil dari arah dalam planet dan memperlihatkan bentuk cincin Saturnus dengan pola aneh.

Ya, cincin tersebut seakan-akan membengkok ketika menyentuh sisi planet. Anehnya lagi, cincin itu terlihat janggal karena tidak utuh. Yang satu membentuk garis tipis, satunya lagi hadir dalam bentuk lebih padat.

Dikutip dari Gizmodo, Kamis (28/7/2016), NASA mengambil pemandangan tersebut dari spacecraft miliknya, Cassini. Diungkap, Cassini telah mengamati Saturnus dari jarak 1 juta mil jauhnya dan akhirnya mendekati planet tersebut untuk mengambil sisi lain cincin Saturnus.

Selanjutnya baca di sini

2. Lengkapi Pokedex di Pokemon Go, Kamu Harus Jelajah Dunia
Cara bermain Pokemon Go (Liputan6.com/Iskandar)
Akhir pekan lalu, Redittor sekaligus pemain Pokemon Go dengan akun ftb_hodor berhasil melengkapi koleksi Pokemon di Pokedex miliknya.

Karena mengumpulkan 142 dari 159 Pokemon di gim Pokemon Go hanya dalam waktu dua minggu, gamer ini dipercaya sebagai master trainer Pokemon.

Akan tetapi, bagi seorang trainer Pokemon sejati, mengumpulkan seluruh Pokemon merupakan suatu impian yang akan sulit bagi ftb_hodor. Kenapa demikian?

Selanjutnya baca di sini

3. Chatting di BBM Makin Seru Pakai Stiker Olimpiade 2016
Stiker BBM bertema Olimpiade (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)
Aplikasi olah pesan BlackBerry Messenger (BBM) kini makin menarik berkat kehadiran fitur stiker bertema Olimpiade 2016.

Dalam satu paket stiker bernama "The Olympics" ini terdapat 17 jenis stiker yang berkaitan dengan Olimpiade. Masing-masing stiker memperlihatkan seorang atlet yang sedang berlaga pada olahraga yang dipertandingkan.

Misalnya saja angkat barbel, mendayung, badminton, panahan, lari, tinju, balap sepeda, basket, dan renang.

Pada stiker, masing-masing karakter menyuguhkan tulisan yang bertujuan menyemangati. Contohnya pada stiker bergambar atlet pahanan terdapat tulisan 'focus', pada gambar pemain badminton tertulis 'fair play', dan lain-lain.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini