Sukses

Inikah Penampakan Drone Perdana Buatan GoPro?

Drone perdana GoPro yang bernama "Karma" sempat muncul di video animasi GoPro yang dirilis bulan lalu. Inikah penampakannya?

Liputan6.com, California - GoPro dikabarkan tengah mengembangkan perangkat drone perdananya yang di beri nama "Karma". Bahkan, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang dikenal dengan produk kamera action-nya tersebut diketahui bakal merilis Karma pada tahun ini. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda kemunculan Karma sama sekali.

Pada bulan lalu, GoPro merilis sebuah video teaser animasi berjudul "The Secret Life of Pets" di YouTube. Tidak sedikit yang mengira video tersebut secara tak langsung memperlihatkan penampakan Karma.

Dilansir Mashable, Jumat (29/7/2016), tepat di detik ke 0:25, kamu bisa melihat seekor anjing yang menggunakan kamera GoPro Hero 4. Sementara, di atasnya ada sebuah drone dengan bentuk quadcopter yang juga 'memegang' kamera GoPro.

Kontan, para pengguna YouTube pun memiliki spekulasi bahwa jelas video tersebut benar-benar memperlihatkan drone GoPro Karma.

Wajah drone ini juga sempat diperlihatkan salah seorang pengguna Reddit. Sayangnya, saat video ini dirilis, ia telah menghapus foto Karma yang diunggah. Beruntung, salah seorang pengguna Twitter @konrad_it sempat menyimpannya dan memperlihatkannya di ranah maya.


Penampakan Karma yang ada di film animasi tersebut dengan penampakan yang ada di Reddit/Twitter memiliki kesamaan. Keduanya mempunyai bentuk top-mounted gimbal yang memegang kamera GoPro, namun bagian arm blades-nya tampak sedikit berbeda.

Rencananya, GoPro bakal merilis drone itu sebagai salah satu jalan pintas untuk menopang bisnisnya. Pasalnya, GoPro telah memangkas lini produk kameranya yang saat ini berjumlah 6 seri.

Hal ini dipastikan langsung oleh CEO GoPro, Nick Woodman beberapa waktu lalu. Menurutnya, ada seri yang dipastikan tidak lagi dijual.

"Ketika konsumen ditawarkan banyak pilihan, itu akan membuat mereka bingung. Bahkan, ada kemungkinan mereka tidak akan membeli apa pun," ujar Woodman.

Sebelumnya, GoPro juga diketahui telah memberhentikan 7 persen dari total karyawannya. Hal ini disebut sebagai akibat dari penjualan kamera yang tengah merosot. 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini