Sukses

Swiftmoji, Keyboard yang Bisa Prediksi Emoji

Setelah memprediksi teks, kini SwiftKey punya kemampuan lain, yakni memprediksi emoji yang dihadirkan dalam aplikasi Swiftmoji. Penasaran?

Liputan6.com, California - Aplikasi keyboard SwiftKey yang hadir di smartphone iOS dan Android terkenal dengan prediksi teksnya. Tak hanya untuk memprediksi teks, SwiftKey rupanya mengerjakan proyek baru, yakni memprediksi emoji.

Menurut laporan Ubergizmo yang dikutip Tekno Liputan6.com, Jumat (29/7/2016), fitur prediksi emoji tak akan hadir pada aplikasi keyboard SwiftKey. Perusahaan yang diakuisisi oleh Microsoft pada Maret 2016 ini justru membuat aplikasi baru bernama Swiftmoji.

Sesuai namanya, keyboard baru ini merupakan aplikasi khusus untuk memprediksi emoji untuk pesan-pesan penggunanya. Artinya, kecerdasan buatan pada Swiftmoji memprediksi emoji yang sesuai yang diketik penggunanya.

Berdasarkan keterangan pengembang, hadirnya keyboard untuk memprediksi emoji dapat membuat penggunanya lebih hemat waktu dibandingkan harus mencari emoji yang pas untuk dikirim.

Meski begitu, jika kamu adalah penggemar berat emoji tertentu, belum jelas apakah Swiftmoji bakal menyimpan dan menghadirkan emoji-emoji yang sering dipakai oleh penggunanya.

Namun jika kamu ingin lebih hemat waktu dalam memilih emoji, mungkin aplikasi keyboard emoji ini bakal membuat obrolan kamu jadi makin seru.

Perlu diingat, Swiftmoji merupakan produk pertama yang dirilis oleh Swiftkey setelah startup ini diakuisisi oleh Microsoft senilai Rp 3,4 triliun. Kini, Swiftmoji bisa diunduh melalui iTune App Store dan Google Play.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini