Sukses

Facebook Hadiahi Video Ulang Tahun Bagi Pengguna, Seperti Apa?

Facebook menghadiahi pengguna yang sedang merayakan ulang tahun dengan kehadiran video ulang tahun. Seperti apa sih?

Liputan6.com, Jakarta - Digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang di dunia, jejaring sosial Facebook menghadirkan fitur baru, yakni video ulang tahun.

Melalui keterangan resmi Facebook kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (29/7/2016), disebutkan bahwa mulai minggu ini pengguna bisa menggunakan fitur video ulang tahun.

Fitur ini bisa disesuaikan dengan menggabungkan pesan yang telah kamu terima dari teman, keluarga, dan foto yang ditandai (tag) pada saat hari ulang tahun kamu.

Facebook sendiri menghadirkan fitur ini lantaran jutaan pengguna merayakan hari ulang tahun mereka pada jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Dalam satu hari, lebih dari 100 juta unggahan ulang tahun.

Bagaimana Cara Kerja Video Ulang Tahun?

Video ulang tahun Facebook bisa dilihat oleh pengguna sehari setelah hari ulang tahunnya. Pengguna dapat melihat video yang dikompilasi dari beberapa foto dan unggahan di hari ulang tahun.

Facebook hadirkan fitur video ulang tahun untuk penggunanya (Sumber: Facebook)
Video tersebut bakal muncul di News Feed milik pengguna yang berulang tahun sembari memberikan tulisan 'selamat ulang tahun' dari Facebook.

Video berdurasi 45 detik tersebut akan menampilkan kue ulang tahun dengan lilin yang menyala sebagai pembukaan video. Selanjutnya muncul unggahan ulang tahun serta foto yang telah ditandai oleh teman-teman.

Kamu pun bisa memilih, akan membagikan video tersebut ke timeline atau menikmatinya sendiri. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah foto dan unggahan sebelum membagikannya ke timeline.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.