Sukses

Smartwatch Perdana Meizu Bakal Meluncur 10 Agustus?

Smartwatch ini kemungkinan tak akan menjalankan Android Wear, mengingat chipset yang digunakan bukan Snapdragon

Liputan6.com, Jakarta - Meizu dikabarkan akan menambah daftar perusahaan teknologi yang merambah produksi smartwatch.

Kabar tersebut muncul setelah ditemukannya bocoran gambar di internet yang digadang-gadang merupakan smartwatch perdana perusahaan asal Tiongkok itu.

Memperlihatkan tulisan 'Meizu' di bagian depan jam, smartwatch ini akan dibekali dengan fitur wallpaper yang dapat diganti, tali jam berbahan kulit, dan tiga tombol kontrol di bagian kanan jam.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (1/8/2016), jam pintar ini disebut akan dibekali chipset Rockchip RK6321 dengan dua inti dari Cortex A5.

Menengok chipset yang akan digunakan, smartwatch ini kemungkinan tak akan menjalankan Android Wear. Alasannya, sistem operasi besutan Google tersebut kerap dipasangkan dengan chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Namun, mengingat kabar ini masih merupakan prediksi, tak tertutup kemungkinan ada perubahan.

Rencananya, jam ini akan diperkenalkan pada 10 Agustus 2016 mendatang. Dari informasi yang diterima, pada gelaran tersebut Meizu juga akan memperkenalkan smartphone anyar besutannya, yakni Meizu Metal 2.

Di sisi lain, pasar smartwatch sendiri disebut tengah menurun. Menurut perusahaan riset International Data Corporation (IDC), pengapalan smartwatch menurun untuk kali pertamanya pada kuartal II (Q2) 2016.

Pun demikian, IDC memprediksi pertumbuhan pasar smartwatch akan kembali pada 2017 mendatang. Hal itu kemungkinkan dipicu oleh Apple Watch terbaru yang diperkirakan akan diumumkan pada September 2016.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini