Sukses

Mau Jalan-Jalan Gratis dan Beasiswa? Yuk, Ikut Kompetisi Ini

Kompetisi bernama Baidu International Marketing Competition 2016 ini terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baidu baru saja meluncurkan sebuah kompetisi untuk mahasiswa/i aktif di Indonesia yang tertarik dengan dunia industri digital.

Perusahaan asal Tiongkok itu menyelenggarakan kompetisi bertajuk Baidu International Marketing Competition 2016. Nantinya, peserta kompetisi ini akan bersaing secara individu untuk merencanakan strategi pemasaran terbaik yang dapat diimplementasikan di produk Baidu.

Dalam ajang kompetisi ini, ada empat produk yang dijadikan kasus untuk marketing plan, yakni MoboMarket, DU Browser, DU Speed Booster, dan DU Battery Saver.

Dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Jumat (29/7/2016), kompetisi tersebut dimulai sejak 1 Juli hingga 31 Agustus 2016 ini berlangsung dalam dua format penulisan, yaitu proposal marketing plan dan slide persentasi.

Penulisan proposal dapat menggunakan bahasa Indonesia, sementara khusus slide persentasi diharuskan memakai bahasa Inggris. Para peserta juga diwajibkan menyerahkan dua format itu sebagai syarat mengikuti kompetisi.

Ada lima nama pemenang dengan proposal marketing terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 5 September 2016. Para pemenang itu diwajibkan untuk mengikuti Final Presentation di Jakarta pada tanggal 10 September 2016.

Kegiatan Final Presentation sendiri akan dilanjutkan dengan awarding night, yakni pengumuman tiga juara utama untuk memenangkan perjalanan gratis menghadiri acara marketing bergengsi di Beijing pada Oktober 2016 dan beasiswa jutaan rupiah.

Bagi para mahasiwa/i yang tertarik mendaftar kompetisi ini dapat mengunjungi situs http://sahabatbaidu.id/. Informasi lain seputar International Marketing Competition 2016 juga dapat diakses dari www.sahabatbaidu.id.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini