Sukses

Asyik, Grup BBM Kini Bisa Tampung 250 Orang

Berikut ini adalah pembaruan yang dihadirkan BlackBerry di versi BBM terbaru

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry kembali menghadirkan pembaruan untuk aplikasi chatting besutannya, BlackBerry Messenger (BBM).

Setelah sebelumnya hadir dalam bentuk beta, kali ini pembaruan versi final sudah bisa dinikmati pengguna BBM di Android dan BlackBerry 10. 

 Lewat pembaruan ini, pengguna dapat menambah daftar kontak di grup sampai 250 orang. Selain itu, pembaruan yang juga menarik adalah fitur retract yang diperluas ke format sticker, gambar, dan lainnya.

Meski sudah hadir di dua platform tersebut, pengguna BBM di iOS belum bisa mencicipi beragam fitur baru tersebut. Namun, diperkirakan dalam waktu dekat fitur ini akan segera menyambangi sistem operasi besutan Apple tersebut.

Penasaran dengan fitur dan pembaruan di aplikasi BBM untuk Android dan BlackBerry 10? Berikut ini adalah daftar pembaruannya, seperti dikutip dari laman CrackBerry, Minggu (31/7/2016).

BlackBerry 10
-Pembaruan grup percakapan terkini adalah dapat menampung hingga 250 kontak
-Foto, daftar agenda, dan pembaruan kalender dapat ditampilkan di percakapan (Namun, tampilan daftar agenda dan pembaruan kalender hanya untuk grup dengan anggota sampai 50 kontak).
-Fitur retract diperluas sehingga dapat digunakan pada sticker, file, dan format lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android

Android
-Fitur video call sudah bisa dinikmati pengguna BBM di iOS dan Android. Namun, untuk iOS fitur ini masih berbentuk beta.
-Pembaruan grup percakapan yang saat ini bisa menampung sampai 250 kontak.
-Foto, daftar agenda, dan pembaruan kalender dapat ditampilkan di percakapan (Namun, tampilan daftar agenda dan pembaruan kalender hanya untuk grup dengan anggota sampai 50 kontak).
-Berbagi video dengan durasi yang lebih lama.
-Fitur retract yang diperluas, sehingga dapat digunakan pada sticker, file, dan format lainnya.
-Mengatur durasi untuk fitur notifikasi senyap dalam percakapan.
-Mendaftar menggunakan nomor telepon
-Layar Discover baru tak hanya berisi informasi menu Discover, tapi juga menampilkan sticker, dan layanan berlangganan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.