Sukses

Top 3: 38 Persen Tagar #BalikinKTPGue Berasal dari Akun Bot

Sebanyak 38,03 persen dari total percakapan di Twitter berasal dari bot atau mesin agar bisa berkicau otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil penelusuran tagar #BalikinKTPGue di linimasa Twitter yang ternyata cukup banyak dicuit (tweet) bukan dari Jakarta menjadi berita terpopuler di kanal tim Tekno Liputan6.com pada Sabtu (30/7/2016) kemarin. 

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler Tekno berikut ini:

1. 38,03 Persen Tagar #BalikinKTPGue Berasal dari Akun Bot
Denny Charter, Direktur Eksekutif Indexpolitica, penyedia platform analisis big data, mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan data percakapan di media sosial dalam dua hari terakhir.

Hasilnya, kata dia, 47,18 persen yang memasang tagar tersebut adalah netizen sungguhan. Mereka kemungkinan besar memang menyatakan kekecewaannya dan penuh kesadaran memasang tagar tersebut.


"Sebanyak 14,79 persen lainnya adalah buzzer, terindikasi satu orang minimal punya dua akun, mereka yang dibayar guna meramaikan tagar tersebut. Lalu 38,03 persen sisanya berasal dari bot, yang menggunakan mesin agar bisa berkicau otomatis dan jadi ramai," ujar Denny kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (29/7/2016) sore. 

Selanjutnya baca di sini 

2. 5 Fitur Google yang Tak Kamu Ketahui


Memanfaatkan teknologi dan internet untuk bekerja sudah umum dilakukan. Pasti beberapa di antara kita sering menggunakan fitur Google, seperti fitur Dokumen (Google Docs), Spreadsheet, dan Slide.

Namun, tahukah kamu ada beberapa fitur lain milik Google yang sebetulnya sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan? 

Selanjutnya baca di sini 

3. 7 Foto Cosplay Kocak yang Bakal Bikin Kamu Terbahak-Bahak
Masih ingat cosplayer Anucha "Cha" Saengchart? Kamu yang suka buka-buka 9GAG pasti sudah tidak asing lagi dengan kumpulan foto-foto cosplay unik dan kreatif milikinya.


Mengandalkan berbagai benda yang digunakan sehari-hari, cosplayer asal Thailand ini memperlihatkan bahwa cosplay tak mesti mengeluarkan uang banyak.

Lewat Fanpage Facebook bernama "Lowcost Cosplay", ia dan rekan-rekannya menampilkan beragam cosplay dari berbagai film, anime, hingga gambar foto sekalipun. 

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini