Sukses

Setelah Update, Fitur Penting di Pokemon Go Hilang

Berikut ini adalah beberapa perbaikan dan penambahan fitur di Pokemon Go setelah mendapat pembaruan dalam skala besar untuk kali pertama

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go akhirnya mendapat pembaruan dalam skala besar untuk pertama kalinya. Pembaruan versi 0.31.0 ini dirilis untuk dua platform sekaligus, yakni iOS dan Android.

Meskipun hadir dengan beberapa perbaikan, bagi sebagian pemain pembaruan ini akan sedikit mengurangi keasyikan bermain.

Alasannya, Niantic memilih menghilangkan fitur 'jejak kaki' yang menandakan lokasi keberadan Pokemon di sekitar pemain.

Belum diketahui alasan perusahaan menghilangkan fitur tersebut, tapi berdasarkan informasi fitur ini kerap dikeluhkan pemain karena tidak akurat.

Oleh sebab itu, diperkirakan John Hanke dan tim belum menemukan solusi untuk masalah itu dan memilih untuk menghilangkan fitur tersebut dalam pembaruan terbaru.

Pun demikian, bukan berarti tak ada fitur lain yang dapat memberikan pengalaman bermain lebih baik. Dikutip dari laman Tech Crunch, Senin (1/8/2016), lewat pembaruan ini, akhirnya pemain dapat mengubah tampilan karakter yang sudah dibuat.

Selain itu, beberapa perubahan tampilan menu pun dibuat lebih mudah. Salah satunya adalah tombol transfer yang dipindah, sehingga mencegah proses transfer Pokemon yang tak disengaja.

Mengingat semakin banyak insiden yang melibatkan Pokemon Go bermunculan, Niantic Labs pun menambahkan peringatan agar lebih berhati-hati saat bermain Pokemon Go setiap kali mulai bermain.

Pengguna Android dan iOS yang sudah kebagian versi resmi Pokemon Go sudah bisa mengunduh pembaruan ini melalui toko aplikasi masing-masing. Namun, pemain di Indonesia masih harus sedikit bersabar mengingat gim ini belum tersedia resmi.

Berikut ini adalah daftar lengkap perubahan yang hadir dalam pembaruan besar Pokemon Go.

- Tombol transfer yang dipindah
- Pokemon favorit tak bisa langsung ditransfer
- Jejak kaki yang menandakan jarak Pokemon hilang
- Peringatan saat memulai aplikasi agar lebih berhati-hati saat bermain
- Mengubah tampilan avatar atau karakter yang sudah dibuat
- Font berubah menjadi lebih tebal
- Beberapa medali mengalami perubahan desain
- Animasi gym yang diperbaiki
- Menyelesaikan bug saat menangkap Pokemon
- Memperbaiki masalah di fitur peta
- Penyesuaian nilai serangan saat pertarungan
- Meningkatkan masalah penggunaan memori

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini