Sukses

Android Nougat Dipastikan Meluncur ke Perangkat Nexus Bulan Ini

Liputan6.com, Mountain View - Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, sistem operasi anyar Google, Android Nougat (7.0) akhirnya dipastikan meluncur bulan ini ke perangkat Nexus.

Informasi tersebut terkuak dari cuitan Evan Blass, jurnalis teknologi yang terkenal dengan bocoran-bocoran akurat lewat akun Twitter-nya, @EvLeaks pada Senin (1/8/2016).

Dilansir Tech Times, Blass tidak mengungkap kapan--lebih tepatnya tanggal berapa--Nougat bakal melenggang. Ia hanya mengatakan, sistem operasi yang diambil berdasarkan nama camilan manis empuk tersebut akan hadir dalam waktu dekat bulan ini.

Tak hanya itu, Blass juga membawa kabar buruk bagi pengguna Nexus 5. Dikatakan, pengguna perangkat Nexus lawas itu tidak akan mendapatkan update Android Nougat.

Preview
final bagi developer untuk Android Nougat sudah tersedia sejak beberapa hari lalu. Diungkap, versi tersebut sudah bisa digunakan pada perangkat baru Nexus mulai dari Nexus 5X, 6, 6P, 9 hingga Nexus Player. Developer preview versi kelima ini memboyong sejumlah update terbaru untuk perangkat yang mendukung sistem operasi tersebut serta emulator Android.


Sebelumnya, versi 4 dari Android N Developer Preview sendiri sudah menyertakan Application Programming Interface (API) versi terakhir. Jadi, developer dapat terus melakukan pembaruan untuk memastikan aplikasinya berjalan lancar. Hadirnya versi final developer preview ini tentu semakin mendekatkan pengguna dengan jadwal rilis versi akhir Android N.

Namun, perlu diingat kemungkinan besar versi final tersebut baru akan menyambangi seri perangkat Nexus terlebih dulu. Namun, vendor lain seperti HTC juga diketahui sudah memastikan daftar perangkatnya yang akan mendapat pembaruan Android 7.0.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
Android Oreo Bakal Sambangi 3 Smartphone HTC