Sukses

Update Pokemon Go Bikin Pemain Kecewa, Kenapa?

Update Pokemon Go nyatanya malah membuat sebagian pemainnya mengulang permainan lagi dari level awal.

Liputan6.com, California - Seperti yang kita tahu, gim mobile fenomenal Pokemon Go baru saja mengalami pembaruan. Sayangnya, pembaruan tersebut menyisakan kekecewaan yang besar bagi sebagian pemainnya.

Pasalnya, para pemain gim berburu monster besutan Niantic Labs tersebut melaporkan bahwa mereka kehilangan data permainan setelah melakukan update.

Kehilangan data di sini termasuk seluruh data mereka yang ada di dalam Pokemon Go. Ini artinya, mereka harus kembali bermain Pokemon Go dari awal.

Dilansir Telegraph, Selasa (2/8/2016), tidak sedikit para pemain gim mengeluhkan hal tersebut. Salah satunya adalah Jenalee Soloman. Dia mengungkap bahwa setelah meng-update permainan, ia kehilangan seluruh data dan harus mengulang dari awal.

"Saya kehilangan semua jenis Pokemon dan uang yang rela saya habiskan untuk memainkan gim ini," keluhnya.


Komplain dari mulut pemain lain pun terlontar pada saat yang sama. "Pokemon Go saya ngulang lagi dari awal. Saya kehilangan semuanya. Saat itu saya baru level 14 dan baru saja menangkap Charmander *tiba-tiba nangis*," cuit NikkiPeele.

Update Pokemon Go ini seharusnya menjanjikan perbaikan bugs dan menghadirkan peringatan kepada para pemain agar lebih berhati-hati saat bermain Pokemon Go di jalanan. Niantic Labs sendiri tidak buka suara terkait alasan mengapa update tersebut malah menghilangkan sejumlah data bagi sebagian pemainnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.