Sukses

Alter, Aplikasi Transformasi Foto Saingan Prisma

Prisma merupakan aplikasi yang mengubah hasil foto menjadi karya seni. Lalu apa jadinya jika pesaing Prisma memberikan hal yang lebih?

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang senang menjajal aplikasi baru pasti tahu Prisma, aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat hasil foto menjadi mirip dengan sebuah lukisan.

Kemunculannya pun begitu sukses mencuri perhatian banyak orang. Sayangnya, pengguna dibatasi dengan filter gaya lukisan sesuai yang dipilih oleh pengembang Prisma. 

Meski variatif, pengguna Prisma tak bisa memilih untuk mengaplikasikan gaya visual mereka sendiri. Sementara pesaingnya, Alter, memberikan pilihan tersebut.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (3/8/2016), cara kerja Alter sama dengan Prisma. Hanya saja penggunanya bisa mengunggah gaya yang yang diinginkan.

Ketika aplikasi menggabungkan antara foto yang kamu masukkan dan gaya visual yang dipilih, foto akan bermetamorfosis dan menghasilkan tampilan baru.

Hal inilah yang membuat Alter menjadi aplikasi photo processing pertama berbasis jaringan yang memungkinkan pengguna menerapkan gaya pribadi mereka.

Pengguna bisa menambahkan sendiri gaya visual yang ingin ditampilkan di Alter (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani).
Meski begitu, kamera pada aplikasi Alter tak bisa dipakai untuk mengambil foto dengan fokus. Sehingga pengguna bisa memakai stok foto yang ada di aplikasi kamera kemudian memprosesnya dengan Alter.

Selain itu, pengguna perlu waktu yang cukup lama untuk pemrosesan foto hingga hasilnya selesai. Aplikasi Alter kini sudah tersedia secara gratis dan bisa diunduh di Android maupun iOS. Tertarik untuk menjajalnya?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.