Sukses

S Pen di Galaxy Note 7 Bisa Jadi Penerjemah Bahasa

Tak hanya soal teknologi, desain S Pen pun mengalami perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peningkatan yang dilakukan Samsung pada Galaxy Note 7 adalah S Pen. Stylus yang sudah menjadi ciri khas Galaxy Note itu hadir dengan kemampuan yang lebih baik.

Tak hanya soal teknologi, desain S Pen pun mengalami perubahan. Ujung pena dirancang lebih kecil menjadi 0,7mm dari sebelumnya 1,6mm dan dilengkapi dengan sensitivitas tekanan, sehingga memberikan pengalaman menulis yang lebih nyata.

"S Pen sekarang lebih baik karena tak lagi menggunakan teknologi elektrostatis, tapi memakai magnet," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Mobile saat acara live streaming Galaxy Note 7 unpacked di Jakarta, Selasa (2/8/2016) malam.

Beberapa fitur terbaru yang ada di S Pen adalah Magnify dan Translate. Dengan standar proteksi IP 68, S Pen dipastikan tetap dapat dipakai meski layar terkena air.

Lewat fitur Magnify, pengguna dapat memperbesar ukuran layar yang diinginkan memakai S Pen. Sementara fitur Translate memungkinkan pengguna menerjemahkan kata cukup dengan melayangkannya di kata yang dimaksud.

Pengguna juga lebih mudah memanfaatkan fungsi S Pen melalui Samsung Notes. Aplikasi itu memungkinkan pengguna mencatat dengan tulisan tangan, menggambar sekaligus mengedit memo.

Fitur unik yang juga disematkan di S Pen adalah Smart Select. Kehadiran fitur tersebut memberi kemampuan bagi pengguna untuk menciptakan berbagi animasi berformat GIF langsung dari sebuah video.

Pengguna bahkan bisa menuliskan hal-hal penting tanpa perlu mengaktifkan layar smartphone. Berkat fitur Screen Off Memo, catatan dapat langsung dibuat di tampilan Always On Display dari Samsung Galaxy Note 7.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini