Sukses

Main Pokemon Go, Atlet Olimpiade Kaget Kena Tagihan Rp 65 Juta

Pesenam ini harus menerima kenyataan kalau tagihan ponselnya membengkak hingga Rp 64 juta karena main Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya mempengaruhi orang biasa dan selebritas, Pokemon Go ternyata juga menjangkiti komunitas atlet. Salah satu buktinya adalah pesenam asal Jepang yang bernama Kohei Uchimura.

Setibanya di Sao Paulo, Brasil, Kohei yang sudah kecanduan bermain Pokemon Go tersebut langsung mengambil kesempatan waktu kosong yang ia miliki untuk berburu Pokemon di Sao Paulo.

Mengutip informasi dari laman USA Today, Kamis (4/8/2016), juara bertahan senam lantai ini terkejut dan pucat pasi saat mengetahui tagihan data ponselnya membengkak hingga 500.000 Yen atau sekitar Rp 65 juta.

Cukup menyedihkan memang apa yang terjadi terhadap Uchimura, mengingat Pokemon Go sendiri hingga saat ini masih belum resmi dirilis di Brasil.

Untungnya, Uchimura langsung menghubungi dan berhasil meyakinkan operator seluler yang ia gunakan tentang kejadian yang menimpa dirinya.

Setelah mendengarkan situasi yang menimpanya, perusahaan pun memutuskan untuk membebankan dirinya dengan tagihan rata-rata sebesar Rp 400 ribu per hari dan menghapus biaya tambahan lainnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.