Sukses

BlackBerry Hub Sambangi Pengguna Android

BlackBerry Hub menggabungkan email, SMS, jejaring sosial, dan akun lainnya dalam satu tampilan.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry kembali memboyong aplikasi besutannya untuk platform Android. Kali ini, giliran BlackBerry Hub yang sudah tersedia untuk seluruh pengguna Android 6.0 Marshmallow dan versi di atasnya.

Hub sendiri merupakan aplikasi yang menggabungkan email, SMS, jejaring sosial, dan akun lainnya dalam satu tampilan. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat besutan BlackBerry sendiri, baik yang menjalankan BlackBerry 10 atau Android.

“Inisiatif penting dari unit Mobility Solutions adalah software yang menggabungkan kekuatan Blackberry dalam keamanan, kecerdasan di bidang teknik, dan pengalaman perangkat," ujar Ralph Pini, Chief Operating Officer and General Manager, Mobility Solutions, BlackBerry, dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Kamis (4/8/2016).

Kehadiran aplikasi ini di Android disebut tak lepas dari pengalaman unik pengguna saat memakai BlackBerry Hub, kalender dan kontak, termasuk layanan lainnya. 

Untuk itu, BlackBerry memilih menghadirkan layanan ini untuk semua pengguna Android, terutama yang menginginkan fitur maksimal dari smartphone-nya. 

BlackBerry Hub sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store dan menawarkan biaya berlangganan gratis selama 30 hari untuk uji coba. Setelah masa uji coba selesai, pengguna dapat memilih memakai aplikasi ini secara gratis dengan pengalaman berbasis iklan atau berbayar.

Bagi pengguna yang ingin memakai layanan bebas iklan, hanya perlu merogoh kocek US$ 99 sen (Rp 13 ribuan) per bulan, dengan akses lebih ke layanan lain, seperti Contacts, Tasks, Device Search, Notes, serta Launcher. 

Sementara pengguna tak berbayar akan mendapat akses untuk aplikasi Hub itu sendiri, kalender, dan password keeper. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.