Sukses

3 Cara Tetaskan dan Menggunakan Telur di Pokemon Go

Bagi kamu yang sudah main Pokemon Go pasti sudah menjumpai atau mendapatkan berbagai telur dari PokeStop.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sudah bermain Pokemon Go, pasti sudah menjumpai atau mendapatkan berbagai telur dari PokeStop. "

Bila diperhatikan, tiap telur memiliki kriteria tersendiri agar bisa menetas.

Berhubung Niantic tidak memberikan tutorial atau petunjuk cara tepat untuk menetaskan telur Pokemon, berikut adalah panduan singkat yang menjelaskan apa yang perlu kamu ketahui tentang menetaskan telur Pokemon.

1. Di mana Kamu Temukan Telur

Belum menemukan telur Pokemon? Jangan khawatir, karena seperti potion dan Pokeballs, kamu bisa menemukan telur Pokemon di PokeStop.

Pun demikian, telur Pokemon tidak akan selalu muncul di PokeStop. Telur tersebut akan muncul secara acak, baik untuk lokasi dan waktunya. Usahakan untuk selalu mengunjungi PokeStop setiap kali kamu melihatnya di dalam Pokemon Go.

2. Persiapkan Telur Pokemon Kamu

Tidak seperti gim-gim Pokemon sebelumnya, di Pokemon Go kamu butuh usaha ekstra bila ingin menetaskan telur Pokemon.

Setiap telur butuh alat atau inkubator untuk dapat menetas. Untungnya, Niantic memberikan inkubator telur tak terbatas untuk setiap pemain Pokemon Go.

Untuk memulai proses penetasan, kamu bisa masuk ke menu daftar Pokemon dan klik tab yang bertuliskan "Eggs." Pilih telur yang ingin kamu tetaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Menetaskan Telur

3. Saatnya Menetaskan Telur Kamu

Setelah meletakkan telur kamu di inkubator, kamu akan mendapatkan notifikasi berapa jarak yang kamu butuhkan untuk menetaskan telur Pokemon.

Di dalam gim, kamu akan menemukan tiga jenis telur berdasarkan jarak mereka mulai dari 2km, 5km, dan 10km. Semakin jauh jarak yang dibutuhkan untuk menetaskan telur, maka semakin langka pula Pokemon yang muncul.

Perlu diingat, gim akan melacak berapa jauh kamu berjalan asalkan gim tersebut masih tetap terbuka dan berjalan di background. Jangan repot-repot "mengakali" jarak yang kamu tempuh dengan mengendari kendaraan bermotor.

Mengandalkan fitur pedometer yang terpasang di smartphone, Pokemon Go akan mendeteksi apakah kamu benar-benar berjalan atau tidak.

Ada baiknya, kamu menetaskan telur yang kamu miliki bersamaan. Selain untuk melengkapi jenis Pokemon yang ada di Pokedex, hal ini lebih menghemat waktu ketimbang harus menetaskan telur satu per satu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini