Sukses

Tiongkok Bakal Kebagian Galaxy Note 7 RAM 6GB?

Setelah peluncuran Galaxy Note 7 beberapa hari lalu, muncul laporan mengenai kehadiran versi RAM 6GB perangkat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Galaxy Note 7 beberapa hari lalu dilaporkan menyisakan ketidakpuasan sejumlah orang mengenai kapasitas RAM yang hanya 4GB. Namun kini muncul laporan terbaru mengenai kehadiran RAM 6GB, khusus untuk pasar Tiongkok.

Dikutip dari SAM Mobile, Sabtu (6/8/2016), Galaxy Note 7 versi RAM 6GB tampak terpampang di website Geekbench. Informasi yang sama juga ada di website Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok. 

 Dari informasi itu, perangkat tersebut diketahui akan dilengkapi memori internal 128GB.

Keputusan Samsung untuk meluncurkan Galaxy Note versi RAM 6GB dan memori internal 128GB pun dinilai tidak mengejutkan, dilihat dari betapa loyalnya sejumlah vendor asal Tiongkok untuk negara tersebut.

Konsumen Tiongkok dinilai memiliki peluang besar menjadi lebih kritis mengenai Note 7 versi RAM 6GB. Pasalnya, sejumlah manufaktur telah menghadirkan kapasitas serupa untuk sejumlah smartphone high-end.

OnePlus 3, misalnya, meluncur pada Juni 2016 dengan RAM 6GB, sedangkan memori internalnya memang hanya 64GB.

Namun berbekal Galaxy Note 7 RAM 6GB, Samsung dinilai setidaknya dapat mempertahankan sejumlah konsumen agar tidak berpaling mengingat persaingan di pasar Tiongkok sangat sengit. Tiongkok diketahui sebagai salah satu pasar smartphone terbesar di dunia.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini