Sukses

Yuk, Jelajahi Himalaya dengan Aplikasi Ini

Melalui aplikasi ini, kamu diajak untuk menjelajahi pegunungan Himalaya bersama manusia salju atau yang selama ini dikenal dengan nama Yeti.

Liputan6.com, Jakarta - Google meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Verne: The Himalayas. Melalui aplikasi ini, kamu diajak untuk menjelajahi pegunungan Himalaya bersama manusia salju atau yang selama ini dikenal dengan nama Yeti.

Creative Labs Google memanfaatkan koleksi gambar 3D yang sangat banyak dari Google Maps untuk tujuan pendidikan.

Aplikasi eksperimen baru ini diperuntukkan agar anak-anak bisa menjelajahi Himalaya dan mempelajari lebih banyak informasi mengenai berbagai area penting di sana.

"Sebagian orang mulai bertanya apakah gambar 3D ini bisa digunakan anak-anak dengan sedikit lebih menyenangkan untuk belajar mengenai dunia. Kami mulai bermain dengan prototype, bahkan bertukar pikiran dengan anak-anak kami sendiri untuk mendapatkan inspirasi mengenai rasa ingin tahu mereka," jelas Amar Gandhi dan J.R. Schmidt dari Creative Labs Google, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (8/8/2016).

Dalam aplikasi ini, kamu atau anak-anak bisa mengontrol Yeti bernama Verne untuk menjelajahi Himalaya. Semua pemandangan alamnya berasal dari gambar 3D yang digunakan di Google Maps.

Berbekal peta kecil yang ada di aplikasi tersebut, kamu bisa melihat beberapa tempat menarik di Himalaya.

Beberapa di antaranya adalah pemandangan Hillary Step, pemandangan dari atas, dan berbagai foto 360 derajat seperti Everest Base Camp. Selain itu juga ada fitur speaker yang bisa memberikan berbagai informasi penting.

Tertarik ikut menjelajahi Himalaya bersama Yeti? Kamu bisa mengunduh Verne: The Himalayas di toko aplikasi Android, Google Play Store.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini