Sukses

eCommerce Lokal WinMarket Bantu UKM Maksimalkan Bisnis

Pertumbuhan eCommerce di Indonesia kian pesat. Meski begitu, jumlah pemain eCommerce dari dalam negeri masih bisa dihitung jari.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan eCommerce di Indonesia kian pesat. Meski begitu, jumlah pemain eCommerce dari dalam negeri masih bisa dihitung jari. Kondisi ini membuat PT Bimasakti Multi Sinergi berinovasi meluncurkan WinMarket.

Menariknya, WinMarket memilih menggunakan modal mandiri dibandingkan modal dari asing. Direktur Komersial dan Partnership WinMarket Didin Noor Ali mengatakan, pengguna internet di Indonesia kini mencapai 97 juta orang dan menjadi negara nomor 6 dengan pengguna internet terbanyak di dunia.

Sayangnya, jumlah pengguna sebanyak itu tak dibarengi dengan banyaknya jumlah pebisnis usaha kecil dan menengah (UKM) yang memasarkan produk dengan internet.

"Jumlah UKM di Indonesia diperkirakan 57,9 juta. Dari jumlah itu, baru 5 persen yang memiliki fasilitas digital. Mereka belum masuk ke internet lantaran keterbatasan resource," kata Didin di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Untuk itulah WinMarket berupaya menjembatani supplier dan pembeli dengan kemudahan yang diusungnya.

CEO WinMarket Ibnu Sunanto mengatakan, WinMarket mengajak seller dan pelaku UKM untuk memanfaatkan fasilitas untuk bersaing di era online.

"WinMarket selain dilengkapi eMall juga memiliki 93.000 jaringan outlet penjualan offline di seluruh Indonesia. Kami berharap dapat membantu meningkatkan omzet para pengusaha kecil," pungkasnya.

Melalui laman WinMarket.id pelaku UKM bisa memasarkan produknya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini