Sukses

Pokemon Go Resmi Hadir di Indonesia, Apa Perlu Install Ulang?

Setelah Pokemon Go resmi hadir di Indonesia, apa perlu install ulang aplikasinya? Kalau install ulang, apa data-data akan hilang?

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya Pokemon Go sudah resmi hadir di Indonesia. Ya, hari ini (6/8/2016) akun Twitter resmi Pokemon Go mengumumkan bahwa Pokemon Go sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store dan App Store di 15 negara di dunia.


Selain Indonesia, 14 negara di Asia dan Oseania yang sudah bisa mengunduh gim buatan Niantic Labs ini secara resmi adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Negara Federasi Mikronesia, dan Palau.

Lantas muncul pertanyaan, apakah kamu perlu uninstall aplikasi Pokemon Go yang didapat dari situs web penyedia file berformat .apk seperti Apk Mirror, kemudian install ulang aplikasi Pokemon Go langsung dari Google Play Store?

Jawabannya, tidak perlu. Meski kamu install aplikasi Pokemon Go untuk pertama kali dari Apk Mirror (karena memang baru dirilis hari ini di Indonesia), ketika kamu buka laman aplikasi Pokemon Go di Google Play Store, kamu akan menemukan dua pilihan yakni "Uninstall" dan "Update". Kamu bisa langsung klik "Update" untuk memperbarui aplikasi.

Bagaimana kalau klik "Uninstall"? Boleh saja, tidak akan ada masalah. Kamu bisa klik "Uninstall", kemudian install kembali aplikasi Pokemon Go langsung dari Google Play Store tanpa perlu khawatir data-data kamu hilang.

Ya, ketika aplikasi Pokemon Go sudah kembali terpasang di ponsel kamu, kamu tak perlu mengulang dari nol bila sejak awal kamu bermain Pokemon Go dengan menggunakan Google ID.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.