Sukses

5 Cara Meningkatkan Level Lebih Cepat di Pokemon Go

Seperti Ash Ketchum yang ingin menjadi trainer Pokemon terbaik dan terkuat, kamu pasti ingin meningkatkan level trainer kamu secapat mungkin

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go, per Sabtu (6/8/2016) kemarin, sudah bisa diunduh di Play Store dan AppStore secara resmi di Indonesia. Dengan demikian, penantian lama trainer Pokemon di Indonesia akhirnya terbayar. 

Layaknya di serial televisi dan gim Pokemon sebelumnya, pemain Pokemon Go harus aktif mencari dan menangkap segala jenis Pokemon yang muncul di mana pun mereka berada. Akan tetapi, menangkap Pokemon hanyalah salah satu aspek mengapa gim ini sangat menarik dan bikin ketagihan.

Seperti halnya Ash Ketchum yang berambisi menjadi trainer Pokemon terbaik dan terkuat, kamu pasti ingin meningkatkan level trainer Pokemon Go kamu secepat mungkin, bukan?

Kenapa harus cepat-cepat? Makin tinggi level kamu, makin besar pula kesempatan kamu untuk menemukan dan menangkap Pokemon yang lebih kuat CP dan jenisnya.

Tekno Liputan6.com merangkum cara paling cepat dan efisien untuk meningkatkan level trainer kamu di Pokemon Go. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Tangkap Semuanya!

Cara tercepat dan terefektif untuk meningkatkan XP adalah menangkap Pokemon di dalam gim sebanyak-banyaknya. Hal ini tentu sesuai dengan tagline Pokemon yakni "Gotta Catch Em' All". Setiap Pokemon yang kamu tangkap akan menghasilkan 100 XP.

Bila ingin mendapatkan XP tambahan, kamu bisa membelokkan Pokeball dan menunggu lingkaran yang ada di sekitar Pokemon mengecil saat akan menangkap. Nice Throw akan mendapatkan 10 XP, Great Throw 50 XP, dan Excellent Throw 75 XP. Sebagai tambahan, setiap Pokemon baru yang berhasil ditangkap akan memberikan kamu 500 XP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetaskan Telur

2. Tetaskan Telur!
Seperti potion, Pokeballs, dan item lainnya, telur Pokemon bisa kamu temukan di berbagai lokasi PokeStop. Untuk menetaskan telur, kamu harus menggunakan sebuah inkubator dan menempuh jarak--2km, 5km, dan 10km--tergantung dari telur Pokemon tersebut.

Setiap telur Pokemon menetas, kamu akan mendapatkan 200 XP. Apalagi saat telur Pokemon tersebut ternyata belum ada di dalam Pokedex kamu.

3. Evolusi Pokemon
Saat menangkap Pokemon, kamu akan mendapatkan permen atau candy. Setiap Pokemon membutuhkan jumlah candy tertentu sebelum akhirnya dapat berevolusi.

Mendapatkan candy untuk evolusi memang perlu waktu lama. Karena itu, setiap kali Pokemon berevolusi, kamu akan mendapatkan 500 XP.

3 dari 3 halaman

Berlatih dan Bertarung di Gym

4. Berlatih dan Bertarung di Gym
Gym merupakan salah satu tempat yang tepat untuk "panen" XP. Bila level kamu masih rendah, temukan Gym yang sesuai dengan tim kamu dan mulailah berlatih di Gym untuk mendapatkan tambahan 50 XP.

Tak hanya itu, level Gym tim kamu pun akan makin tinggi setiap kali digunakan untuk berlatih. Akan tetapi, bila Gym yang kamu temukan sudah jadi milik lawan, kamu bisa tetap mendapatkan XP tambahan. Syaratnya, kamu harus menang melawan seluruh Pokemon yang menjaga Gym, sehingga kamu akan mendapatkan 100 XP.

5. 1000 XP Per Menit!
Sebelum melakukan langkah terakhir ini, pastikan kamu memiliki Lucky Eggs. Apa itu Lucky Eggs? Ini merupakan sebuah item yang akan menggandakan XP yang akan kamu dapat--selama 30 menit--dua kali lipat.

Saat terbaik untuk menggunakan Lucky Eggs adalah saat kamu akan menangkap dan mengevolusi Pokemon. Tak mesti jenis Pokemon tertentu, jenis Pokemon seperti Rattata, Pidgey, Caterpies, Weedles dan Doduo--yang kamu pikir mengganggu--dapat kamu gunakan untuk mendapatkan XP tinggi.

Berikut adalah daftar lengkap XP yang bisa kamu dapatkan di Pokemon Go
500 XP - Menangkap Pokemon baru
500 XP - Mengevolusi Pokemon
200 XP - Menetaskan Pokemon
150 XP - Mengalahkan trainer Pokemon di Gym
100 XP - Menangkap Pokemon
100 XP - Excellent Throw
100 XP - Bertarung dengan Pokemon Trainer di Gym
50 XP - Mengalahkan Pokemon saat latihan di Gym
50 XP - Kunjungi PokeStops
50 XP - Great Throw
10 XP - Nice Throw
10 XP - Curve Ball

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini