Sukses

Ini Dia Tempat dengan Banyak Pokestop di Bandung dan Jakarta

Di manakah tempat di kota Bandung yang paling enak mencari Pokeball, potion, revive, hingga telur Pokemon?

Liputan6.com, Bandung - Di manakah tempat di kota Bandung yang paling enak mencari PokeBall, potion, revive, hingga telur Pokemon?

Bagi seorang Deddy Novrandianto, Direktur PT Swamedia Informatika, Bandung, tempat terbaik untuk mencari Pokestop maupun Pokemon sudah pasti adalah tempat publik.

"Khususnya di kampus-kampus. Contoh pengalaman saya di kampus Itenas (Institut Teknologi Nasional, red). Karena termasuk ruang publik dan areanya luas, banyak sekali Pokestop dan Pokemon di sana," kata Deddy kepada Tekno Liputan6.com di Bandung.

Di Itenas, karena basis permainan Pokemon Go adalah mengalihkan permainan daring (online) ke luring (offline), pencarian bisa dilakukan di properti milik kampus, semacam air mancur, taman, tempat parkir, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, eksplorasi wilayah bisa dilakukan.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Novrand tersebut, area lain yang cukup ramai adalah di bilangan Cihampelas. Di sini, selain ada beberapa kampus dan sekolah dasar dan menengah, juga ada banyak tempat publik mulai dari mal (Cihampelas Walk), hotel, hingga berbagai factory outlet.

"Setahu saya, di properti privat seperti rumah tinggal dan perkantoran, developer-nya tidak banyak lagi menempatkan Pokestop di sana. Menggangu kenyamanan dan privasi, jadi lebih baik ke tempat publik saja kalau di Kota Bandung," ujar konsultan teknologi informasi komunikasi senior ini.

Mengacu pada berbagai informasi yang dihimpun oleh dirinya, Kota Kembang juga menawarkan banyak lokasi penting karena memang banyak tempat publik representatif dan menarik setelah era kepemimpinan Ridwan Kamil. Taman-taman kota, selain diperbaiki menjadi lebih cantik, kini juga lebih memiliki daya tarik berkat kehadiran beragam Pokestop maupun Pokemon itu sendiri.

Sebut saja Taman Jomblo, Taman Film, Taman Fitness, Taman Superhero, Taman Lansia, Skate Park, Taman Kandaga, Taman Kota Bandung, hingga Pet Shop yang berada di pusat Kota Bandung. Seluruhnya mudah diakses dan menyediakan berbagai tempat duduk yang enak sambil bermain Pokemon Go.

 Beragam aktivitas seru dari beberapa komunitas biasa dilakukan di Taman Jomblo.

Aksi para skater kala berlatih di Taman Jomblo.
Demikian pula dengan salah satu tujuan favorit wisatawan saat ini, kawasan Asia Afrika dan Alun-Alun Kota Bandung. Keduanya dinilai menawarkan berbagai spot menarik untuk mencari Pokemon maupun Pokestop.

"Yang penting tetap gunakan GPS asli, jangan diakali dengan fake GPS. Tujuan baik permainan ini adalah supaya badan bergerak," pungkas pengurus Forum Alumni Universitas Telkom. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta

1. Senayan City
Senayan City bisa dibilang merupakan tempat berkumpulnya pemain Pokemon Go yang berburu monster-monster langka. Tepatnya di depan mal, pemain Pokemon Go bisa menemukan beberapa Pokestops.

Selain itu, banyak pemain yang memasang lure module untuk mendapatkan pokemon-pokemon langka di mal ini. Tak kalah menarik, kehadiran beberapa gym juga bisa ditemukan di sini.

2. Stadion Utama Gelora Bung Karno

SU GBK pernah dijadikan sebagai tempat kumpul komunitas Pokemon Go. Di sana terdapat beberapa Pokestops, Gym, serta monster pokemon langka.

Trainer Pokemon Go (Liputan6.com/Mochamad Khadafi)

3. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas juga merupakan salah satu lokasi di Jakarta yang patut dikunjungi, jika kamu adalah pemburu Pokemon. Di Monas terdapat banyak Pokestops yang tersebar di seluruh penjuru. Salah satunya adalah Patung Pangeran Diponegoro. Kemudian, terdapat pula Gym di Tugu Monas dan sisi selatan Monas.

Gamer memadati area depan patung Pangeran Diponegoro di Monas mencari monster Pokemon (Liputan6.com/ Sulung Lahitani M.)

Jumlah Pokemon pun cukup banyak untuk pemain level awal dan menengah. Jika penasaran dengan Pokemon langka, tak ada salahnya memanfaatkan lure module yang bakal menarik Pokemon mendekat.

4. Balai Kota

Balai Kota memang menjadi tempat wisata tersendiri di akhir pekan. Pemain Pokemon Go bisa mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta ini untuk menemukan monster-monster langka serta Pokestops.

5. Ancol

Sebagai tempat wisata pantai yang banyak dikunjungi warga Jakarta, Ancol kabarnya menjadi spot bagi pecinta gim Pokemon Go. Selain Pokestops dan Gym, kamu bisa memasang lure module guna menarik monster.

(Tin, Msu/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.