Sukses

Samsung Siapkan Galaxy Grand Prime Edisi 2016?

Berdasarkan data Zauba, Samsung sedang menguji coba handset 5 inci yang diprediksi sebagai seri Galaxy Grand Prime edisi 2016.

Liputan6.com, Jakarta Samsung dikenal sebagai perusahaan yang cukup banyak meluncurkan smartphone setiap tahun. Setelah sebelumnya sejumlah smartphone baru diluncurkan pada tahun ini, perusahaan dilaporkan masih memiliki produk baru lainnya.

Dilansir Phone Arena, Senin (8/8/2016), Samsung sedang menyiapkan seri terbaru Galaxy Grand Prime. Masih sama dengan versi 2014, smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci.

Berdasarkan data di website ekspor-impor India, Zauba, Samsung sedang menguji coba handset 5 inci dengan nomor model SM-G532F.

Prediksi soal smartphone ini sebagai versi terbaru Galaxy Grand Prime muncul karena versi 2014 seri tersebut memiliki nomor model SM-530F.

SM-G532F bukan kali ini saja muncul di Zauba. Sebelumnya, informasi mengenai smartphone itu tercatat muncul pada 12 Juli, kemudian kali ini pada 4 Agustus 2016.

Selama kurun waktu tersebut, sebanyak 7 unit telah dikapalkan ke India untuk diuji coba. Berdasarkan data pengapalan terbaru, harga smartphone itu adalah US$ 103 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Harga tersebut bukanlah harga ritel, tapi smartphone tersebut diprediksi akan menjadi perangkat kelas menengah.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.