Sukses

Bos Samsung: Smartphone Lipat Belum Siap Sambangi Pasar

Samsung beberapa waktu belakangan dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan layar 4K yang bisa dilipat.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung beberapa waktu belakangan dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan layar 4K yang bisa dilipat (foldable smartphone). Namun bagi yang menantikan smartphone tersebut, sepertinya harus bersabar lebih lama.

Menurut laporan The Korea Times, President Samsung Mobile, Koh Dong-jin, memberi kesan bahwa ponsel lipat untuk konsumen belum benar-benar siap. Hal ini berhubungan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Meskipun begitu, Samsung dipastikan memiliki rencana meluncurkan handset yang bisa dilipat karena perusahaan harus menciptakan sebuah efek besar dalam industri ponsel.

Koh berujar dibutuhkan perubahan serius dalam software dan user experience untuk smartphone inovatif seperti itu. Selain itu, juga akan memakan banyak waktu agar perubahan tersebut dapat diimplementasikan dengan tepat.

Laporan mengenai foldable smartphone Samsung memang telah banyak beredar. Menurut sejumlah informasi, smartphone lipat Samsung itu akan berfungsi sebagai dua perangkat sekaligus yaitu tablet dan smartphone.

Ketika lipatan dibuka, perangkat akan berubah menjadi sebuah tablet dengan layar berukuran 7 inci. Begitu dilipat kembali, perangkat akan menjadi smartphone 5 inci.

Adapun Samsung, bukan satu-satunya vendor smartphone yang dikabarkan melirik smartphone lipat. LG, misalnya, dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone lipat untuk tahun depan. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Senin (8/7/2016).

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini