Sukses

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Bermain Pokemon Go

Tekno Liputan6.com kembali menyajikan artikel tentang apa saja yang perlu kamu ketahui saat bermain gim (game) Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go sudah dirilis hampir satu bulan lebih untuk negara Selandia Baru, Australia, dan Amerika Serikat, namun baru tiga hari lalu gim berbasis augmented reality (AR) tersebut rilis di wilayah Asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Nah, dengan sudah resminya Pokemon Go di Indonesia, tim Tekno Liputan6.com kembali menyajikan artikel tentang apa saja yang perlu kamu ketahui saat bermain gim (game) Pokemon Go.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah panduan lengkap cara bermain Pokemon Go.

1. Kenali Potensi Pokemon

Potensi tiap Pokemon (Liputan6.com/ Yuslianson)
Bingung cari Pokemon mana yang tepat untuk di evolusi saat mereka memiliki CP yang sama? Gampang kok, kamu cukup melihat jumlah cincin yang muncul di atas kepala mereka.

Jumlah cincin mewakili "potensi" atau seberapa besar CP milik Pokemon meningkat saat di evolusi dan di power-up.

2. Perhatikan Ukuran dan Warna Cincin

Kamu pasti sudah menyadari kalau cincin saat menangkap Pokemon akan mengecil sebelum melempar Pokeball. Saat akan melempar Pokeball, usahakan melempar saat ukuran cincin paling kecil.

Karena dengan semakin kecil kamu melempar Pokeball ke Pokemon, semakin besar kemungkinan kamu berhasil menangkapnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna cincin. Warna merah berarti Pokemon akan lebih sulit untuk menangkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Razz Berry

3. Gunakan Razz Berry

Jangan terlalu bernafsu untuk menangkap Pokemon hanya karena CP-nya tinggi. Ada baiknya kamu lempar Razz Berry ke Pokemon yang memiliki CP tinggi dan yang memiliki cincin warna merah.

Hal ini agar Pokemon yang kamu akan tangkap tidak kabur dan lebih mudah untuk ditangkap. Razz Berry akan mulai kamu dapatkan di Pokestop saat level trainer kamu sudah mencapai level 8.

4. Pokestops Refresh Setiap 5 Menit

Pokeball kamu habis? Jangan khawatir, selain bisa kamu beli di Shop, Pokeball bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dari Pokestop.

Hadir sebagai ladang tanpa batas untuk mendapatkan berbagai item seperti Pokeball, potion, revive, dan telur, Pokestop akan me-refresh setiap 5 menit sekali.

Sebagai tambahan, Pokestop akan mulai memberikan kamu jenis Pokeball yang lebih kuat lainnya pada level 12 (Great Ball) dan level 20 (Ultra Ball).

5. 1000+ CP Dijamin
Pogotoolkit
Agar Pokemon yang kamu miliki dapat berevolusi, CP awal mereka menentukan apakah CP Pokemon yang berevolusi tersebut akan memiliki CP lebih dari 1000+.

Daripada kamu menduga-duga dan kecewa, ada baiknya kamu gunakan PoGoToolKit untuk memprediksi berapa CP mereka saat akan berevolusi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini