Sukses

Apple Siapkan Desain Baru untuk Tombol Home?

Apple disebut berencana mengganti tombol fisik dengan "permukaan" sentuh.

Liputan6.com, Jakarta Tombol Home fisik berbentuk lingkaran sudah menjadi salah satu ciri khas iPhone. Namun menurut laporan terbaru, Apple akan mengubah penampilan tombol tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (11/8/2016), beredar sebuah laporan mengenai konsep tombol Home iPhone. Apple disebut berencana mengganti tombol fisik dengan 'permukaan' sentuh, yang sekaligus menjadi pemindai sidik jari dengan sejumlah tambahan fungsi lain.

Kehadiran permukaan sentuh tersebut memberikan sejumlah keuntungan, salah satunya membuat desain smartphone terlihat lebih 'mulus'. Selain itu, absennya tombol fisik disebut akan mempermudah Apple menyuguhkan fitur anti air untuk iPhone.

Laporan ini adalah salah satu dari sekian banyak pemberitaan mengenai produk-produk terbaru Apple. Tapi perusahaan enggan berkomentar terkait berbagai laporan yang beredar.

Di sisi lain, pemberitaan yang juga tak kalah menarik dari Apple adalah soal peluncuran iPhone 7. Smartphone tersebut dilaporkan akan melenggang sebelum akhir tahun ini.

Smartphone itu diperkirakan hadir pada 12 September dan dijual mulai 16 September 2016. Sedangkan pre-order akan dibuka seminggu sebelum dijual resmi ke pasaran.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini