Sukses

Cara Bermain Pokemon Go: Bagaimana Gunakan Tool Baru Sightings

Menggantikan tool tracking berdasarkan jejak kaki, Sightings dipercaya akan menjadi tool yang bantu pemain lebih mudah menemukan Pokemon.

Liputan6.com, Jakarta - Niantic Labs baru saja merilis update Pokemon Go bagi pengguna iOS dan Android. Selain menampilkan berbagai perbaikan bug, pengembang berbasis di San Francisco, California ini memperkenalkan tool baru bernama Sightings.

Menggantikan tracking tool yang berfungsi berdasarkan jejak kaki, tool baru di Pokemon Go ini menggantikan jumlah jejak kaki (satu, dua, dan tiga) dengan tampilan rumput di belakang Pokemon yang lokasinya dekat dengan pemain.

Walau begitu, bagaimana mengetahui di mana lokasi Pokemon secara tepat hingga saat ini masih terbilang cukup membingungkan. Untuk bantu kamu, tim Tekno Liputan6.com akan mencoba memberi gambaran tentang fitur baru bernama Sightings ini.

Perlu kamu ketahui, update yang Niantic luncurkan kemarin juga berpengaruh terhadap peta di Pokemon Go. Kini, peta akan secara otomatis memuat ulang (refresh) setiap 10 detik dan Pokemon yang sudah tidak muncul di peta akan dihapus dari daftar Sightings.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketahui Letak Pokemon

Perubahan besar lainnya adalah kini Pokemon yang berjenis sama akan dikelompokkan bersama-sama. Artinya, bilamana ada empat Pidgey di dekat kamu, hanya akan ada satu Pidgey yang menempati satu slot dari sembilan slot di Sightings.

Sebagai tambahan, Pokemon yang berada di sudut kiri atas Sightings belum tentu menandakan Pokemon tersebut ada di dekat kamu. Hingga saat ini, masih belum ada cara untuk mengetahui di manakah Pokemon terdekat.

Sekadar informasi, Sightings bukanlah solusi pasti dan selamanya untuk menggantikan tracking tool yang pertama kali Niantic hadirkan di Pokemon Go. Namun, tool baru ini membuktikan komitmen si pengembang untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain Pokemon Go.

Jadi, bagaimana menurut kamu Sightings yang baru Niantic perkenalkan ini? Apakah membantu kamu berburu monster di dalam Pokemon Go?

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini