Sukses

Kecil Tapi Gahar, OnePlus 3 Mini Ditopang RAM 6GB?

Selain memiliki RAM 6GB, smartphone berlayar 4,6 inci ini juga akan tetap disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Liputan6.com, Shenzhen - OnePlus dikenal sebagai vendor yang merilis smartphone berlayar besar. Buktinya, OnePlus 1 hingga OnePlus 3 masih setia mengadopsi layar 5,5 inci.

Satu-satunya smartphone OnePlus yang tampil beda dengan layar sedikit lebih kecil adalah OnePlus X, dengan layar 5 inci. 

Namun saat ini OnePlus justru disebut-sebut akan merilis smartphone dengan ukuran layar lebih kecil dari itu, yakni 4,6 inci. Menariknya lagi, smartphone ini merupakan versi mini dari OnePlus 3.

Vendor pembesut smartphone Android berbasis di Shenzhen, Tiongkok tersebut memang tidak mengungkap apakah memang benar mereka akan merilis versi mungil dari OnePlus 3. Yang pasti, spesifikasi OnePlus 3 Mini telah bocor di situs GFXBench.

Dikutip dari GizmoChina, Rabu (10/8/2016), OnePlus 3 Mini disebutkan memiliki layar 4,6 inci beresolusi Full HD. Jika benar demikian, OnePlus 3 akan menjadi smartphone pertama OnePlus dengan layar 4,6 inci.

Meski kecil, dapur pacu OnePlus 3 Mini tetap didukung komponen 'gahar', di antaranya RAM 6GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB, serta prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Smartphone ini juga dikabarkan akan memiliki kamera utama beresolusi 13MP yang bisa merekam video 4K dan kamera depan dengan resolusi 8MP. OnePlus 3 Mini pun akan mendukung fitur NFC untuk Android Pay dan berjalan di sistem operasi Android Marshmallow.

Spesifikasi yang ditawarkan pada OnePlus 3 Mini memang sangat menggoda, apalagi untuk kelas smartphone berlayar 4,6 inci. Sayangnya, vendor yang merupakan 'saudara' dari Oppo ini tidak membeberkan harga yang akan dibanderol untuk smartphone ini.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini