Sukses

Bodi iPhone Bakal Berlapis Kaca di Tahun Depan?

Kabarnya, Foxconn telah ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan bodi kaca untuk iPhone versi terbaru

Liputan6.com, Jakarta - iPhone dikenal memiliki desain dengan bodi terbuat dari metal. Namun, kabarnya Apple akan melakukan perubahan desain pada ponsel terbarunya kelak.

Laporan terbaru dari Nikkei menyebutkan Foxconn tengah mengembangkan casing kaca untuk iPhone. Kabarnya, perubahan itu sudah direncanakan selama satu tahun terakhir dan akan digunakan untuk iPhone yang akan dirilis pada 2017.

Dikutip dari The Next Web, Jumat (12/8/2016), perubahan ini dilakukan Apple untuk meningkatkan permintaan yang kian melemah. Selain itu, hal ini diharapkan dapat melawan kompetitor, seperti Samsung dan Huawei.

Di sisi lain, melalui cara ini Foxconn tengah berusaha untuk menyediakan lebih banyak komponen sekaligus memperkokoh posisinya dalam rantai permintaan.

Selain perubahan desain untuk versi iPhone tahun depan, perusahaan asal Cupertino itu juga akan mengubah versi iPhone 7 yang akan dirilis, yang sebelumnya digadang-gadang akan hadir dalam tiga versi.

Awalnya, Apple dikabarkan akan meluncurkan dua versi iPhone 7 Plus dan satu versi iPhone 7 standar. Versi pertama iPhone 7 Plus akan hadir dengan kamera tunggal, sedangkan iPhone 7 Plus versi lainnya memiliki kamera ganda. Namun, mendekati waktu peluncuran, Apple memilih hanya merilis versi kamera ganda.

Perubahan yang tiba-tiba ini disebut tak pernah dilakukan sebelumnya. Menurut sumber anonim, langkah itu kemungkinan akan ditempuh mengingat tahun ini dianggap cukup memusingkan bagi Apple.

Kabar mengenai rencana iPhone berbalut kaca ini sudah diketahui beberapa bulan lalu. Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan bodi kaca ini akan hadir di bagian depan dan belakang.

Ketika itu, Kuo memprediksi bodi kaca ini akan digunakan pada iPhone 7 yang tampil dengan layar lengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Bedanya, ponsel ini akan tampil dengan layar lengkung di bagian dan belakang.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini